Thursday 16 October 2014

Tata Rias Sesuai Dengan Bentuk Hidung

tata rias sesuai bentuk hidung
Ilustrasi Tata Rias sesuai Bentuk Hidung - Sumber: intipartikel

Tata rias pada hidung dapat menyempurnakan kecantikan wajah. Ada banyak bentuk hidung: normal, panjang, pesek, lebar. Dengan adanya garis bayangan di hidung dapat menyamarkan bentuk hidung seperti yang Anda inginkan. 


Untuk membuat bayangan dengan menggunakan foundation  warna tua dan lebih muda atau bisa menggunakan cake eye shadow coklat untuk menghasilkan warna yang tua dan eye shadow putih untuk menghasilkan bayangan yang lebih muda. 
Berikut adalah macam-macam bentuk hidung dan tata rias yang tepat.

Hidung Normal
Bentuk hidung normal memiliki panjang, lebar dan tinggi yang serasi dengan bentuk muka atau hidung mancung. Bagi yang memiliki hidung normal tidak perlu membuat bayangan hidung. Umumnya bentuk bayangan hidung yang lain akan berpatokan dengan bentuk hidung ini.

Hidung Panjang
Bentuk hidung yang panjang namun pesek bisa terlihat lebih mancung dengan membuat bayangan yang tepat, caranya adalah sebagai berikut:
  • Buatlah bayangan gelap dengan lebar 1cm dengan panjang yang sejajar dengan sudut mata bagian dalam sampai menutupi ujung hidung (garis bayangan B).
  • Bagian tengah hidung diberi warna yang lebih terang, dengan lebar secukupnya. Jika terlalu lebar bisa membuat kesan hidung lebih lebar.

Hidung Pendek
Hidung pendek dan pesek bisa terlihat lebih mancung dengan melukis bayangan yang tepat, caranya:
  • Buatlah garis bayangan dengan warna yang gelap (garis B) dengan panjang yang bersambung dengan alis mata sampai ke ujung hidung. Dengan demikian akan menambah kesan hidung lebih panjang.
  • Untuk menghasilkan tonjolan, buatlah bayangan terang dengan lebar 5 mm – 3mm di bagian tengah hidung.

Hidung lebar
Hidung lebar (besar) dan kurang tinggi dapat terlihat lebih mancung dengan cara:
  • Buatlah garis bayangan gelap (B) dimulai dari atas sudut mata bagian dalam sampai ke ujung hidung yang meliputi seluruh bentuk hidung termasuk ke dua cuping.
  • Bagian tengah hidung diberi warna yang lebih terang agar mengarah ke bentuk hidung yang normal.

Hidung Runcing
Hidung runcing adalah bentuk hidung yang terlalu mancung, jika Anda memiliki bentuk hidung runcing dan ingin member kesan tidak terlalu mancung, caranya:
Buatlah garis bayangan gelap (B) selebar 5mm-3mm di bagian tengah hidung.