Saturday 28 February 2015

Butuh Modal? Buat Saja Proposal Pinjam Dana Usaha ke Bank

proposal pinjam dana usaha ke bank
Gambar: propsal usaha ke bank
Proposal pinjam dana usaha ke bank bisa menjadi salah satu cara memecahkan masalah bagi pembaca yang sedang bingung mencari pinjaman modal. Jika diantara pembaca ada yang berencana meminjam dana ke Bank, diharapkan membaca artikel ini dengan harapan dapat membantu poin-poin yang harus ada dalam proposal dan persyaratannya.

Cara Yang Benar Membersihkan Wajah dari Make-Up

cara benar membersihkan wajah dari make-up
Gambar: membersihkan make up

Membersihkan wajah dari make-up, debu atau kotoran lainnya harus dilakukan setiap hari, baik waktu pagi maupun malam hari sebelum tidur. Mengapa make up perlu dibersihkan sebelum tidur? simak dalam intip berikut ini

Monday 23 February 2015

Film Dokumenter Nazi Jerman Sebagai Alat Propaganda

film dokumenter nazi jerman
Gambar: Hitler dan Joseph Gobbels

Nazi Jerman menyebarkan ideologi nasional-sosialisme dibawah kekuasaan Adolf Hitler. Salah satu media propaganda yang digunakan untuk menyebarkan idiologinya adalah dengan menggunakan film documenter. Adolf Hitler mempercayai bahwa film merupakan alat yang ampuh untuk menyebarkan sebuah ideologi dan membentuk opini publik.

Sunday 22 February 2015

Penyebab dan Cara Mengobati Keputihan

penyebab dan cara mengobati keputihan
Gambar: penyebab dan mengobati keputihan

Penyebab dan Cara Mengobati Keputihan - Vagina adalah organ wanita yang sangat sensitif yang harus dirawat dan dijaga kebersihannya, caranya bisa dengan dengan melakukan perawatan yang aman. Bagian sensitif wanita ini sangat rentan terkena, virus atau terinfeksi bakteri. Masalah yang sering terjadi pada bagian kewanitaan adalah keputihan.

Thursday 19 February 2015

Cara Memelihara Ikan Cupang

cara memelihara ikan cupang

Cara Memelihara Ikan Cupang - Ikan cupang adalah jenis ikan hias, memiliki sirip yang menjuntai indah. Memelihara ikan cupang tidak terlalu sulit karena tidak memerlukan perlakuan khusus. Namun walaupun demikian memelihara ikan cupang perlu memperhatikan beberapa hal agar cupang hidup lebih lama. Apa saja yang harus diperhatikan jika memelihara ikan cupang? simak pembahasannya, dalam intip berikut ini.

Penjelasan Singkat Seputar Ikan Cupang

Ikan cupang termasuk jenis ikan air tawar, habitatnya berasal dari Negara Asia Tenggara, yaitu di Indonesia, Vietnam, Malaysia dan Thailand. Nama lain ikan cupang adalah ikan Beta atau ikan Siam. Ada karakter yang harus diketahui jika Anda hendak memelihara ikan cupang yaitu pemisahan tempat ikan jantan.

Cupang jantan sifatnya agresif, suka bertarung dengan ikan lainnya. Berbeda dengan cupang betina, dapat disimpan dalam wadah yang sama dengan betina lainnya. Cupang jantan dan betina bisa disimpan di dalam satu wadah yang sama saat pemijahan/ kawin.

Ciri-ciri cupang jantan memiliki sirip beraneka warna dan menjuntai. Ukurannya mencapai 6 cm – 8 cm, sedangkan yang betina ukuran tubuhnya lebih kecil dengan warna dan bentuk yang tidak terlalu berwarna dan menjuntai layaknya jantan. Warna ikan cupang didominasi oleh warna merah, biru, ungu dan putih.

Cara Memelihara Ikan Cupang

Memelihara ikan cupang bisa di wadah plastik/ kaca, aquarium atau dikolam dan bak mandi. Ikan cupang dapat bertahan hidup 4-5 tahun, itupun jika perawatannya baik. Agar cupang dapat bertahan hidup lebih lama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain:
  • Jangan mengganti air sekaligus, sebaiknya ganti dua pertiga air seminggu satu kali, karena ikan cupang membutuhkan bakteri untuk bertahan hidup.
  • Suhu air yang dibutuhkan sekitar 23 C – 28 C. Cupang jantan lebih senang di dalam air tanpa filter, sedangkan untuk betina lebih  cocok di dalam air yang di filter.
Makanan Cupang

Makanan ikan cupang antara lain: pelet, jentik nyamuk dan cacing merah. Ikan cupang memiliki masalah pada pencernaannya. Cupang yang mengalami masalah pencernaan dapat terlihat secara fisik yaitu perutnya terlihat kembung.

Masalah pencernaan ikan cupang bisa diatasi dengan memberi makanan berupa kacang polong satu kali seminggu. Kacang polong berguna untuk melancarkan sistem pencernaan. Jika hendak memberi kacang polong pastikan cupang tidak diberi makan apapun selama satu hari.

Berikut adalah cara mempersiapkan kacang polong untuk ikan cupang:
  • Siapkan kacang polong yang masih mentah, lalu rendam ke dalam air kurang lebih 10 menit agar kulitnya lunak. Setelah itu bersihkan kacang dari kulitnya lalu potong menjadi dua.
  • Cincang kacang hingga halus, masukkan ke dalam wadah ikan cupang. Agar ikan cupang memperhatikan makanan yang hendak diberikan bisa dengan cara menggerakkan jari di atas jari sebelum makanan diberikan. Cara tersebut dilakukan agar cupang tertarik dengan makanan.
Baca Juga: https://www.intipartikel.com/2015/03/cara-memelihara-ikan-hias-jenis-air.html

Demikian pembahasan mengenai cara memelihara ikan cupang, selain indah dan mudah untuk memeliharanya ternyata budidaya ikan cupang menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Berdasarkan penelitian ikan cupang bisa membunuh jentik nyamuk penyebab demam berdarah, jadi selain sebagai ikan hias, memelihara cupang bisa menjadi salah satu cara mencegah penyakit demam berdarah.

Wednesday 18 February 2015

Cara Cepat Memanjangkan Rambut dan Mengatasai Masalah Rambut Dengan Bahan Alami

cara cepat memanjangkan rambut dan mengatasi masalah rambut
ilustrasi rambut panjang sehat
Cara memanjangkan rambut, menghindari kerontokan ketombe dan masalah lainnya bisa diatasi dengan cara dan bahan yang alami. Walaupun banyak tawaran perawatan dan obat penumbuh subur rambut namunmasih banyak orang yang memilih cara alami dianggap sebagai hal yang mujarab, karena diracik sendiri tanpa adanya kandungan kimia.  Berikut adalah bahan-bahan alami yang dipercaya dan terbukti berkhasiat memanjangkan rambut dan mengatasi masalah pada rambut.

Tuesday 17 February 2015

Cara Mengatasi Jerawat? Kenali Faktor-Faktor Penyebabnya!!


penyebab dan cara mengatasi jerawat


Cara mengatasi jerawat - Jerawat yang bertahta di wajah bukannya membuat manis, malah menyebabkan wajah terlihat kotor dan jorok. Saat ini sudah banyak produk yang menawarkan pengobatan dan perawatan agar terhindar dari jerawat. Namun pencegahan tentu lebih baik daripada pengobatan. Cara mencegah yang paling efektif adalah dengan mengetahui faktor-faktor yang menjadi penyebab. Apa sajakah faktor penyebab timbulnya jerawat? Simak pembahasannya berikut ini.

Monday 16 February 2015

Masakan Nusantara: Informasi Resep Soto Bandung dan Soto Banjar

resep soto bandung dan soto banjar
Gambar: Soto
Soto Bandung dan soto Banjar. Hampir seluruh masyarakat Indonesia kenal soto. Makanan berkuah dengan bahan utamanya daging ini sangat nikmat disantap terutama saat musim dingin/ hujan. Setiap daerah di Indonesia memiliki soto dengan ciri khas yang berbeda-beda, mulai dari bumbu-bumbu yang digunakan dan cara penyajiannya.

Thursday 12 February 2015

Modis Dengan Balutan Busana Muslim

busana muslim modis
Gambar: busana muslim modis
Busana Muslim - Dunia fashion selalu mengalami perubahan dan mengikuti perkembangan jaman, salah satunya adalah busana muslim. Berbagai merk dengan pilihan model sudah dapat dengan mudah Anda dapatkan. Namun agar tetap terjaga fungsinya sebagai penutup aurat, pilihlah busana muslim yang sesuai dengan kaidah islam. Lalu bagaimana caranya berbusana muslim modis tanpa meninggalkan kaidah dalam agama? Simak pembahasannya dalam intip berikut ini.

Wednesday 11 February 2015

Tips Memilih Pakaian Bayi Perempuan

Gambar: baju bayi perempuan
Pakaian bayi perempuan identik dengan warna-warna yang terang dan ceria. Memilih pakaian bayi perempuan jauh lebih mudah dibandingkan memilih pakaian untuk laki-laki. Benarkah demikian? ada benarnya juga, karena pakaian bayi perempuan lebih banyak pilihan model, namun walaupun demikian tetap saja ketelitian saat memilih menjadi hal penting. Berikut informasi dan tips memilih pakaian bayi perempuan.

Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan ke Pantai

perlengkapan saat liburan ke pantai
ilustrasi liburan ke pantai
Pantai merupakan tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan. Udara di pantai yang sejuk dengan pemandangan yang sangat indah membuat moment bersama keluarga, kawan atau kekasih menjadi  hal yang tidak mudah di lupakan. Liburan menjadi lebih menyenangkan apabila segala sesuatunya dipersiapkan dengan matang. Apa saja yang harus dipersiapkan? Simak informasi dan tips dalam intip berikut ini

Buah Alpukat:: Kandungan Nutrisi, Khasiat dan Tips Membuat Jus

jus alpukat, khasiat buah alpukat
Jus alpukat adalah minuman yang berasal dari buah alpukat.  Rasanya yang segar ditambah dengan olesan susu membuat siapapun tak tahan ingin mencicipinya. Buah alpukat memiliki kandungan gizi yang tinggi dan berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit.  Ingin lebih tahu mengenai buah alpukat dan cara membuat jus alpukat? Untuk lebih jelas, simak pembahasannya dalam Intip berikut ini.

Lauk Teman Nasi: Bola-Bola Tempe dan Mie Bulat


resep bola-bola tempe
ilustrasi bola-bola tempe
Lauk teman nasi seperti tempe, tahu, ikan, telur, perkedel sudah terlalu sering dihidangan sehari-hari untuk keluarga. Lalu bagaimana caranya mengatur menu sehari-hari agar tidak cepat bosan? Baca artikel intip mengenai lauk makan teman nasi sehari-hari yang diolah menjadi lebih menarik dengan rasa yang lezat.

Tuesday 10 February 2015

Lebih Cermat Sebelum Membeli atau Sewa Gudang Untuk Usaha

membeli atau sewa gudang untuk usaha
ilustrasi gudang untuk usaha
Sebelum Anda membayar uang sewa atau memutuskan sewa gudang untuk usaha, ada baiknya membaca informasi dan tips dalam intip berikut ini.

Resep Opor Ayam Khas Jawa


resep opor ayam
Opor Ayam
Resep Opor ayam  menggunakan bumbu khas Indonesia yang diracik untuk mengilah daging ayam sebagai bahan utamanya. Cara membuat opor tidak begitu sulit namun harus tepat, karena jika kurang tepat bisa menyebabkan santan pecah atau daging ayam yang kurang empuk.

Monday 9 February 2015

Tips Tata Letak Ruang Belajar Untuk Anak

desain ruang belajar anak yang nyaman
ruang belajar anak

Ruang belajar merupakan salah satu ruangan di rumah yang harus diperhatikan, khususnya bagi Anda yang sudah memiliki anak. 

Sunday 1 February 2015

Jangan Biarkan Anak Anda Mengalami Obesitas


obesitas pada anak

Obesitas Pada Anak - Anggapan bahwa anak-anak gemuk itu sehat sudah tidak relevan lagi untuk sekarang ini, saat ini kegemukan atau dikenal dengan sebutan obesitas menjadi salah satu masalah kesehatan yang harus diwaspadai. Apa saja penyebab dan cara mengatasi obesitas pada anak? Berikut pembahasannya.