Wednesday 18 February 2015

Cara Cepat Memanjangkan Rambut dan Mengatasai Masalah Rambut Dengan Bahan Alami

cara cepat memanjangkan rambut dan mengatasi masalah rambut
ilustrasi rambut panjang sehat
Cara memanjangkan rambut, menghindari kerontokan ketombe dan masalah lainnya bisa diatasi dengan cara dan bahan yang alami. Walaupun banyak tawaran perawatan dan obat penumbuh subur rambut namunmasih banyak orang yang memilih cara alami dianggap sebagai hal yang mujarab, karena diracik sendiri tanpa adanya kandungan kimia.  Berikut adalah bahan-bahan alami yang dipercaya dan terbukti berkhasiat memanjangkan rambut dan mengatasi masalah pada rambut.

1. Putih Telur dan Minyak Zaitun
 
Selain nikmat untuk kita konsumsi telur dipercaya dapat memanjangkan rambut dan mencegah rambut rontok, karena kandungan proteinnya yang tinggi. Caranya cukup mudah pecahkan telur dan pisahkan antara putih dan kuningnya. Oleskan putih telur secara merata ke seluruh rambut. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih dan tidak berbau. Untuk hasil yang maksimal dan lebih mudah meratakannya bisa mencampurkan putih telur dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun selain berkhasiat memanjangkan rambut juga dapat membantu rambut lebih sehat, tidak kusam dan lebih berkilau. Cara menggunakannya dioleskan pada rambut dan diamkan selama 1 jam kemudian bilas hingga bersih.

Putih telur dan minyak zaitun bisa digunakan secara terpisah artinya bisa memilih salah satu atau dengan mencampurkan keduanya.

2. Lidah Buaya

Kandungan nutrisi pada daun lidah buaya dapat membantu memanjangkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih lebat. Caranya: kupas lidah buaya dan ambil bagian dalamnya yang berbentuk gel. Kemudian oleskan ke kulit kepala hingga rata. Diamkan selama 10 – 15 menit lalu bersihkan hingga bersih. Agar hasil lebih maksimal setelah keramas gunakan gel lidah buaya dengan madu, diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Air Santan

Air santan bisa membuat rambut lebih mengkilap dan membantu pertumbuhan rambut. Caranya siapkan air santan sekitar 300 – 500 ml, usapkan ke kulit kepala dan rambut hingga merata. Tutup rambut dengan handuk hangat, diamkan selama  kurang lebih 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Penggunaan santan bisa dilakukan seminggu 3 -4 kali.

3. Air Kelapa

Kandungan air kelapa seperti protein, zat besi dan kalium bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya: basuh rambut dengan air kelapa secara merata, diamkan hingga semalaman. Keesokan harinya bersihkan dengan sampho agar tidak lengket.

4. Kulit Apel

Setelah Anda membaca artikel ini, jika sudah makan buah apel jangan buang kulitnya. Kulit apel bisa digunakan untuk memanjangkan dan merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin dalam kulit buah apel dapat memperlancar sirkulasi darah ke otak. Caranya blender kulit buah apel hingga halus, lalu oleskan pada kulit kepala hingga merata. Lakukan dengan pijatan yang lembut. Lalu bilas hingga bersih.

Selain menggunakan bahan-bahan alami tersebut, yang tidak kalah penting pola hidup yang sehat, karena kondisi rambut dipengaruhi juga oleh kondisi tubuh. Beberapa hal yang harus dilakukan seperti minum air putih dengan rutin setiap harinya dan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti: telur, ikan, daging merah kacang-kacangan dan produk yang terbuat dari susu seperti keju dsb.

Demikian informasi mengenai bahan-bahan alami yang berkhasiat merawat kesehatan rambut sehingga rambut Anda terhindar dari masalah kerontokan, ketombe, kusam dan dipercaya dapat memanjangkan rambut.


No comments:

Post a Comment