Saturday 28 February 2015

Cara Yang Benar Membersihkan Wajah dari Make-Up

cara benar membersihkan wajah dari make-up
Gambar: membersihkan make up

Membersihkan wajah dari make-up, debu atau kotoran lainnya harus dilakukan setiap hari, baik waktu pagi maupun malam hari sebelum tidur. Mengapa make up perlu dibersihkan sebelum tidur? simak dalam intip berikut ini

Walaupun badan letih setelah beraktivitas di luar rumah, jangan lupa meluangkan waktu sebentar untuk membersihkan makeup di wajah. Jangan hanya mencuci muka saja karena riasan wajah masih tetap akan tertinggal di wajah. Itu berbahaya loh, karena make-up mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan wajah menjadi tidak segar, berjerawat dan kusam.

Mengapa Make Up Harus Dibersihkan?

Membersihkan make up adalah salah satu cara perawatan kulit. Jika make up tidak dibersihkan pori-pori kulit wajah menjadi tertutup yang bisa menyebabkan kulit tidak dapat melaksanakan fungsinya dengan baik.  Jika pori-pori wajah tertutup kulit menjadi tidak sehat, terlihat suram dan bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Membersihkan make up bisa dengan cream pembersih wajah dari prodak kosmetik yang Anda gunakan, atau bisa juga dengan menggunakan minyak zaitun, minyak kasturi dsb dengan menggunakan sehelai kapas.

Agar make up bisa terangkat tidak bisa sembarangan,  perlu cara membersihkan yang benar.  
Pertama-tama oleskan cream pembersih yang Anda gunakan secara merata. Kemudian bersihkan dengan menggunakan kapas yang sudah disiapkan.

1. Alis Mata

Membersihkan bagian alis mata dengan cara membersihkan dari arah pangkal alis ke arah luar sampai ke ujung alis, ulangi hingga 2 -3 kali.

2. Kelopak Mata

Membersihkan sekitar mata harus dilakukan dengan hati-hati, jangan sampai terkena mata karena bisa menyebabkan mata terasa perih. Hapus dengan tekanan yang lembut mulai dari sudut dalam kelopak mata atas mengelilingi kelopak mata bagian bawah seperti arah massage.

3. Bagian Bibir Atas dan Bibir Bawah

Renggangkan bibir atas dan bawah, posisi bibir seperti sedang tersenyum. Agar lipstick dapat dibersihkan gosoklah dua kali bolak balik dari sudut bibir atas atau bawah yang satu ke sudut atas atau bawah sisi lainnya, lakukan dengan lembut dan pelan-pelan.

Seluruh Muka

Sesudah membersihkan make up alis, kelopak mata dan bibir selanjutnya adalah membersihkan seluruh bagian muka. Jika make up tebal ulangi sekali lagi  dengan memoleskan kembali cream pembersih ke seluruh wajah secara merata. Membersihka wajah bisa dengan teknik rotasi (pengurutan) yang ringan secara melingkar.

Agar wajah terlihat lebih kencang, setelah selesai bersihkan wajah dengan air hangat kemudian disusul dengan air dingin. Berikan Face Tonic yang sesuai dengan kulit wajah.

Mudah bukan? Setelah wajah dibersihkan dari make-up, kulit wajah tentu dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan wajah terlihat lebih bersih dan segar. Jadi apa salahnya meluangkan waktu membersihkan wajah dari make-up agar keesokan harinya wajah Anda terlihat lebih bersinar dan bisa menggunakan makeup kembali dengan nyaman.

No comments:

Post a Comment