Wednesday 11 February 2015

Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan ke Pantai

perlengkapan saat liburan ke pantai
ilustrasi liburan ke pantai
Pantai merupakan tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan. Udara di pantai yang sejuk dengan pemandangan yang sangat indah membuat moment bersama keluarga, kawan atau kekasih menjadi  hal yang tidak mudah di lupakan. Liburan menjadi lebih menyenangkan apabila segala sesuatunya dipersiapkan dengan matang. Apa saja yang harus dipersiapkan? Simak informasi dan tips dalam intip berikut ini

Pakaian
Gunakan pakaian yang santai seperti kaos dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak tebal. Jangan gunakan rok mini, karena angin di sekitar pantai berhembus kencang. Jangan sampai rok Anda tersingkap, membuat gerak menjadi terbatas.
Gunakan celana pendek, sebaiknya hindari yang berbahan ketat. Jika Anda menggunakan rok pantai sebaiknya gunakan dalaman berupa celana pendek. Jangan lupa untuk membawa baju ganti. 

Alas Kaki
Alas kaki yang digunakan haruslah nyaman. Untuk perempuan hindari sandal atau sepatu yang memiliki hak, sedangkan untuk lelaki jangan pakai sepatu dengan  banyak tali. Pilihlah alas kaki yang mudah dilepas.

Peralatan Lainnya
Siapkan tas yang tidak terlalu besar, isi dengan beberapa peralatan sebagai berikut:
  • Handuk kecil. Bisa digunakan untuk melap keringat atau dijadikan alas, menutupi bagian tubuh saat berjemur.  
  • Topi dan kacamata. Pilih topi yang pas dengan kepala, jangan sampai angin menerbangkannya,  pilih kaca mata  yang berwarna gelap agar bisa melindungi mata dari sinar matahari.
  • Sunblock dan P3k. Pulang dari pantai tentu tidak ingin kulit menjadi kasar dan hitam, jadi siapkan sunblock/ pelembab yang digunakan agar kulit tetap terjaga. Jangan lupakan P3k berupa kriem anti bakteri, plester, obat luka, atau obat-obatan lainnya yang sekiranya diperlukan.
  • Tas anti air untuk menyimpan gadget. Gunakan casing anti air untuk kamera maupun hp. Sudah banyak kejadian di pantai tanpa sengaja hp atau kameranya jatuh ke dalam air.
  • Kantung plastik. Kantung plastik berguna untuk menyimpan pakaian dan handuk basah.
  • Peralatan mandi. Setelah bermain di pantai peralatan mandi menjadi hal yang sangat penting.
  • Kamera, moment-moment menyenangkan di pantai wajib diabadikan dengan kamera poket atau dari handphone. Jadi jangan sampai kehabisan baterai kamera atau hp saat dipantai. Anda bisa membawa power blank atau cadangan batu baterai.
  • Makanan dan minuman. Siapkan makanan ringan seperti roti isi, salad dsb. Jika yang dibawa berupa nasi dan lauk pauknya, alas makannya bisa dengan piring dan sendok plastik. Jangan lupa bawa minuman dingin
Semoga informasi dan tips barang-barang yang harus dibawa saat liburan di pantai tersebut dapat membantu menghindari barang-barang tertinggal dan tentu saja diharapkan dapat membantu kegiatan liburan di pantai menjadi sangat menyenangkan. Selamat berlibur!

No comments:

Post a Comment