Wednesday 11 February 2015

Tips Memilih Pakaian Bayi Perempuan

Gambar: baju bayi perempuan
Pakaian bayi perempuan identik dengan warna-warna yang terang dan ceria. Memilih pakaian bayi perempuan jauh lebih mudah dibandingkan memilih pakaian untuk laki-laki. Benarkah demikian? ada benarnya juga, karena pakaian bayi perempuan lebih banyak pilihan model, namun walaupun demikian tetap saja ketelitian saat memilih menjadi hal penting. Berikut informasi dan tips memilih pakaian bayi perempuan.



Pilih Bahan yang Tepat

Pemilihan bahan menjadi hal yang utama dalam memilih pakaian bayi. Setiap bahan pakaian memiliki karakter yang berbeda-beda. Jangan pilih pakaian bayi yang berbahan jins, parasit dan nilon karena bisa membuat lebih mudah kepanasan dan berkeringat. Keringat bisa mengundang bakteri dan kuman. Hindari juga pakaian yang berbahan kasar dan keras.

Anda bisa memilih pakaian yang berbahan lembut dan halus, contohnya kain katun yang mampu menyerap keringat sehingga badan bayi terhindar dari keringat. Bahan katun yang lembut cocok digunakan untuk sehari-hari atau saat udara panas. Berbeda saat udara dingin, pilih bahan pakaian yang tebal seperti katun tebal atau wol berserat halus agar bayi tetap merasa hangat

Menggunakan bahan yang tepat dapat mencegah bayi terkena iritasi kulit dan kuman, pasalnya kulit bayi masih sangat sensitif. Perhatikan warna pakaian, hindari warna pakaian yang mudah luntur, ini bisa berbahaya bagi bayi. ika bayi hendak di ajak jalan-jalan saat udara panas sebaiknya gunakan kain katun.

Perhatikan Jahitan dan Ukuran Baju

Tidak jarang para ibu mengeluh sesudah membeli pakaian bayi, karena tidak teliti ternyata ada beberapa jahitan yang terlepas atau tidak sejajar. Pakaian yang gagal jahitannya jika digunakan bisa membuat bayi tidak nyaman. Jadi, sebaiknya perhatikan jahitan disekeliling baju sebelum memutuskan membelinya.

Jangan pilih baju yang kekecilan atau kebesaran. Ukuran baju harus disesuaikan dengan tubuh mungilnya.  Untuk pakaian tidur, bisa pilih baju yang sedikit agak longgar.

Perhatikan Asessories di Pakaian

Renda, pita atau hiasan mute berbentuk bunga dsb bisa membuat penampilan bayi begitu menggemaskan. Tapi, perhatikan terlebih dahulu terbuat dari bahan apa asesoris yang digunakan. Hindari hiasan atau bros yang menggunakan pengait penitih, agar bayi terhindar dari luka, hindari juga hiasan mute/ pernak-pernik yang mudah lepas.

Perhatikan gambar

Perhatikan gambar pada pakaian. Tidak jarang kita menemukan pakaian bayi yang gambarnya kurang pantas untuk anak-anak. Pilih gambar seperti tokoh kartun anak atau motif dan warna yang ceria.

Walaupun masih bayi, boleh dunk bergaya modis dan trendy. Tapi yang terpenting pilih pakaian bayi yang aman dan nyaman dengan warna, corak dan model yang serasi.  Semoga pembahasan artikel singkat mengenai tips memilih pakaian bayi perempuan ini dapat membantu pembaca, khususnya yang sedang bingung memilih pakaian bayi perempuan.

No comments:

Post a Comment