Monday 30 March 2015

Pilihan Warna Cat Rambut Sesuai Dengan Warna Kulit


warna cat rambut sesuai dengan warna kulit
Gambar: Cat Rambut
Mewarnai rambut merupakan salah satu cara yang dilakukan agar mendapatkan kecantikan rambut dan mengubah penampilan. Pemilihan warna cat rambut harus disesuaikan dengan warna kulit. Jika salah memilih warna rambut alhasil bisa menyebabkan penampilan menjadi terlihat norak dan menyebabkan wajah terlihat lebih kusam. Berikut adalah gambaran mengenai warna cat rambut yang disesuaikan dengan warna kulit.

Friday 27 March 2015

Nikmatnya Panganan dari Bahan Jagung Manis

Olahan Jagung Manis
Jagung manis adalah salah satu yang ditemukan oleh Christopher Columbus ketika ia menemukan benua Amerika pada tahun 1492. Jauh di tempat asalnya – Amerika _ ternyata jagung merupakan makanan yang digemari dan bisa diolah menjadi berbagai macam panganan sesuai selera masing-masing.


Tuesday 24 March 2015

Manfaat dan Aturan Pengurutan Muka (Facial Massage)


Pengurutan muka atau dikenal dengan sebutan facial massage bisa memberikan manfaat bagi kulit wajah agar lebih sehat dan cantik. Pengurutan muka bisa dilakukan pada waktu sesudah membersihkan wajah. Pengurutan tidak bisa dilakukan sembarangan, ada beberapa aturannya. Simak penjelasannya dalam intip berikut ini, disertai dengan informasi manfaat facial massage bagi kulit.

Hal-Hal Yang Harus di Perhatikan 

Sebelum melakukan pengurutan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar hasilnya maksimal, yaitu sebagai berikut.
  • Pertama-tama tangan Anda harus bersih dan hangat. Gunakanlah jari manis dan jari tengah untuk mengurut 
  • Irama saat pengurutan. Besarnya kekuatan dan kelembutan tekanan jari dilakukan secara perlahan. 
  • Tekanan kuat dilakukan saat melakukan pengurutan ke arah atas, sedangkan tekanan yang lembut saat melakukan gerakan pengurutan ke bawah. 
  • Pengurutan di awali dari muka bagian tengah ke arah luar (samping muka). 
  • Waktu melakukan pengurutan harus saat Anda benar-benar santai, karena melakukan pengurutan tidak boleh setengah-setengah, artinya semua tahapan harus selesai dilakukan. 
  • Suasana ruangan dalam keadaan tenang dan jangan melakukan pengurutan sambil ngobrol.
  • Lamanya message dan tekanan pada kulit harus disesuaikan dengan umur, keadaan muka dan jenis kulit. 
  • Umur 12 – 17 adalah masa pubersitas, di umur tersebut tidak boleh dilakukan pemijatan pada muka Karena tubuh sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan.
  • Umur 17 – 20 boleh dilakukan pemijatan, tapi dengan cara yang ringan. 
  • Pemijatan tidak bisa/ tidak boleh dilakukan pada orang yang memiliki penyakit jantung, kelenjar yang menyebabkan bengkak, darah tinggi, tulang patah luka memar, kulit yang mengalami iritasi, pembuluh darah halus yang pecah dan penyakit kulit lainnya.
Manfaat Pengurutan Muka
Ada banyak manfaat yang didapat jika melakukan pengurutan, yaitu dapat melancarkan peredaran darah di wajah dan tubuh. Facial juga dapat meningkatkan fungsi dan kerja pembuluh darah. Selain itu masih banyak manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan dan dapatkan jika pengurutan pada wajah dilakukan dengan benar dan teratur, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Melancarkan peredaran getah bening yang berfungsi mengambil sisa pembakaran proses metabolism tubuh. 
  • Dapat mencegah munculnya keriput-keriput pada kulit. 
  • Dapat melembabkan kulit dan membantu menyerap krim vitamin yang dioleskan ke kulit. 
  • Dapat membuat kulit nampak lebih segar, lembut, halus dan memelihara elastisitas otot kulit wajah. 
  • Dapat menyembuhkan kelainan atau penyakit kulit. 
  • Membantu memperlambat proses penuaan dini (bagi yang masih muda) dan dapat meremajakan kulit sehingga lebih terlihat awet muda (bagi yang sudah berumur). 
  • Dapat mengurangi timbunan lemak yang berlebihan dan yang tidak dikehendaki. Biasanya muncul di bagian dagu rangkap, pipi gemuk dan lain sebagainya. 
  • Dapat lebih meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit. 
Demikian pembahasan mengenai manfaat dan aturan pengurutan muka (facial massage) semoga menambah informasi dan bermanfaat.

Monday 23 March 2015

Perawatan Kuku Tangan & Kuku Kaki Tanpa Harus Ke Salon


perawatan kuku tangan dan kuku kaki tanpa harus ke salon
Perawatan Kuku Tangan dan Kuku Kaki

Kuku yang indah terawat bisa Anda dapatkan dengan cara yang alami tanpa harus ke salon. Dengan menggunakan bahan alami bukan hanya membuat kuku indah saja, namun dapat membuat kuku menjadi lebih sehat.

Sunday 22 March 2015

Tips Merawat Tas Agar Lebih Awet dan Terjaga Kualitasnya

tips merawat tas agar lebih awet

Apalah artinya memiliki tas mahal jika ternyata ada beberapa bagian yang rusak, padahal pemakaiannya bisa dihitung dengan jari. Sangat disayangkan jika demikian terjadi, agar terhindar dari hal tersebut ikuti tips intip berikut ini

Jika Anda salah satu pecinta tas, atau memiliki tas yang sangat disayangi, sudah seharusnya mengetahui bagaimana cara merawat tas yang benar. 

Dengan melakukan perawatan, tas menjadi awet dan tetap terjaga kualitasnya. Caranya tidak begitu sulit dan tidak membutuhkan biaya, yang Anda perlukan hanya meluangkan waktu dan lebih teliti. 

Dasar Perawatan Tas

Cara merawat tas yang paling dasar adalah menggunakan tempat penyimpanan khusus, terutama untuk tas-tas yang jarang digunakan. dengan memiliki tempat penyimpanan dapat menghindari tas terkena debu, kotor, sobek dsb. Tempat untuk penyimpanan bisa di dalam lemari atau kardus. Untuk menghindari tas terkena jamur, bisa menyimpan kamper baik di dalam tasnya maupun di tempat penyimpanan.

Perawatan tas tergantung pada jenis bahannya. Baik penyimpanannya maupun cara mencuci dan mengeringkannya. Sebaiknya tas disimpan berdasarkan bahannya. Contohnya jika bahan tas berupa kulit harus dipisahkan dengan tas yang berbahan plastik

Perawatan Khusus Tas Kulit

Perawatan tas kulit, rajutan hand mande diperlukan perawatan khusus. Berikut adalah cara perawatan tas berbahan kulit: 
  • Jika tas berbahan kulit hindari terkena sinar matahari langsung karena bisa menyebabkan tas menjadi pecah-pecah.
  • Cara mencuci tas berbahan kulit ada caranya, sebaiknya jangan dicuci seperti mencuci baju atau tas berbahan kain. Tas berbahan kulit sebaiknya di lap dengan kain yang lembut dan kering, jika akan dicuci jangan gunakan ditergen tapi gunakan shampoo. 
  • Tas kulit sangat mudah terkena jamur, ciri-cirinya akan muncul bercak putih. Jika demikian, jangan dulu panic karena bercak tersebut bisa hilang dengan cara melapnya dengan kain lembut yang sudah di basahi oleh krim pembersih, kemudian lap dengan kain yang kering.
Perawatan Khusus Tas Rajutan

Tas rajutan terdiri dari benang-benang yang saling kait mengait, jika ada satu benang yang lepas bisa menyebabkan benang disisi lainnya ikut terurai. Oleh sebab itu tas rajutan baik yang berbahan wool, benang katun dsb perlu mendapatkan perawatan yang berbeda dengan tas berbahan kain atau kulit. caranya adalah.
  • Jangan mencuci tas dengan cara menyikat terlalu keras
  • Jangan gunakan mesin cuci, karena bisa menyebabkan tas menjadi mengkerut
  • Saat di jemur jangan langsung dibawah sinar matahari. 
  • Jangan sembarangan menarik atau menggunting benang yang terurai
Tas dan Resleting

Resleting tas berfungsi untuk mencegah barang berhamburan dan lebih aman. Hal yang paling menyebalkan adalah saat resleting macet atau dool. Untuk mengatasi masalah tersebut bisa menggosokkan lilin di sekitar resleting. Lilin membantu melicinkan sehingga retseleting dapat dengan mudah digunakan. Jika masalahnya dool, sebaiknya Anda ke tukang reparasi tas untuk diganti seleting yang baru.

Demikian cara merawat tas yang bisa Anda aplikasikan. Jadi kualitas sebuah tas masih bisa Anda pertahankan dalam waktu yang lama jika dibarengi dengan perawatan yang tepat.  Semoga artikel ini bermanfaat.

Saturday 21 March 2015

Cegah Penyakit Ginjal Dengan Cara Mengkonsumsi Makanan Pembersih Ginjal


cara mengkonsumsi makanan pembersih ginjal
Gambar: makanan pembersih ginjal
Gangguan ginjal bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, salah satunya yang bisa berbahaya adalah penyakit gagal ginjal. Untuk mencegah terjadinya gangguan ginjal salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membersihkan ginjal. Mengapa ginjal perlu dibersihkan? Simak pembahasannya dalam intip berikut ini.

Mengenal Lebih Dalam Apa itu Demokrasi

mengenal lebih dalam apa itu demokrasi
Gambar : Demokrasi
Demokrasi secara luas diartikan sebagai suatu sistem pemerintahan yang mengakui hak seluruh anggota masyarakat unruk mempengaruhi keputusan politik, baik dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. 

Thursday 19 March 2015

Dampak Perjuangan Kaum Sosialis (Part II)

Perjuangan kaum sosialis selain menghasilkan undang-undang ditandai pula dengan hadirnya partai buruh yang menjadi aspirasi dari kaum yang tertindas. Selain itu muncul beberapa dampak lainnya, yang bisa disimak dalam artikel berikut ini.

Pengertian Paham Sosialisme dan Nama-Nama Tokohnya (Part I)

Tokoh Paham Sosialis Karl Marx
Paham sosialisme merupakan suatu paham yang memikirkan bagaimana cara mencakup segala hal keperluan rakyat yang menderita agar dapat hidup lebih layak. Untuk lebih jelasnya, ikuti uraian singkatnya dalam intip berikut ini:

Tuesday 17 March 2015

Manfaat Tidur Bagi Kesehatan dan Kecantikan


manfaat tidur bagi kesehatan dan kecantikan
Manfaat Tidur
Manusia yang hidup di muka bumi ini tanpa kecuali memerlukan tidur. Tidur sangat murah, tidak perlu dibeli. Namun masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa tidur merupakan faktor yang menentukan bagi kesehatan dan kecantikan.

Monday 16 March 2015

Tata Ruang Rumah Sederhana Agar Terlihat Lebih Luas

tips tata ruang rumah sederhana agar terlihat lebih luas
Gambar: ruangan rumah terlihat lebih lua
Tata ruang rumah sederhana bisa mempengaruhi suasana dan tampilan rumah menjadi lebih elegant. Rumah merupakan tempat yang sangat penting, selain sebagai tempat berlindung, rumah menjadi tempat berkumpul bersama keluarga, rumah menjadi tempat pelepas lelah terutama bagi pembaca yang setiap hari bekerja di luar rumah.

Saturday 14 March 2015

Cara Membuat Nasi Gurih & Nasi Kuning

resep nasi gurih dan nasi kuning
Gambar: nasi gurih dan nasi kuning
Bosan dengan nasi yang putih? Mungkin Anda perlu mecoba mengolah nasi menjadi berbagai macam menu yang spesial untuk disuguhkan kepada keluarga. Misalnya beras yang diolah menjadi nasi kuning, nasi gurih.

Cara Merawat Kucing Agar Bersih dan Sehat

cara merawat kucing agar bersih dan sehat
Gambar: merawat kucing

Kucing adalah salah satu hewan yang banyak dipelihara. Memiliki binatang peliharaan bukan hanya sekedar hobi, namun bisa menjadi salah satu kebutuhan mengungkapkan rasa kasih sayang sesama makhluk hidup.

Cara Jitu Biar Doi Menyatakan Cinta Tips Untuk Yang Sedang Galau


tips agar doi cepat menyatakan cinta

Cara Jitu Biar doi Menyatakan cinta : “Senernya dia bakal menyatakan cintanya gak yah? Kalau iya, kapan? Atau dia hanya menganggap kawan atau sahabat? “ 

Pertanyaan tersebut muncul biasanya jika gebetan tidak juga menyatakan cinta, padahal rasanya seperti memiliki hubungan special.

Ada banyak alasan mengapa seseorang tidak mengatakan cinta, salah satunya takut cinta ditolak. Tapi bisa jadi sebenarnya ia menanggap hubungan kalian sebatas kawan dekat. Atau ada beberapa pertimbangan  Di intip berikut ini kita akan membahas cara jitu biar doi cepat-cepat menyatakan cintanya padamu. 
  • Beri Perhatian
Walaupun  si- Doi tipe cowok cool, cuex pasti seneng kalau dikasih perhatian. Perhatian tidak melulu dengan bentuk hadiah, memberikan makanan atau koleksinya. Namun perhatian bisa dengan mendengarkan cerita atau masalah yang sedang ia hadapi serta memberikan solusi yang terbaik. Dalam memberikan perhatian sebaiknya sewajarnya saja,  tidak perlu berlebihan.
  • Dengarkan Lagu dan Nonton Film Romantis
Saat kalian merencanakan nonton film pilih film romantis. Tapi kalau si doi gak suka nonton film romantic gimana? Mudah-mudahan saja ada pemainnya yang dia suka, atau bilang saja film yang akan ditonton termasuk film yang ditunggu-tunggu Box office :D Saat lagi santai coba dengarkan lagu-lagu yang isinya tentang perasaaan cinta.
  • Bikin Foto Berdua
Kalau ada moment yang asik, jangan lupakan moment itu dengan bikin foto Groufie (berdua) buat fose lucu dan romantis. lalu kirimkan ke akun media sosial miliknya, biarkan dia dan kawan-kawannya coment. Dengan kirim foto dia akan mengingat kejadian moment tersebut dibuat dan merasakan kelucuan dan kemesraan kembali saat dia sendiri. Maksudnya biarkan rasa kangen itu datang dengan bantuan foto :D
  • Dandanan dan Wangi Menggoda
Saat janjian ketemuan, kadang membuat stress. Baju-baju dilemari seperti ketinggalan jaman, gak pantes, kurang sexy, kurang nyaman dsb. Untuk dandan menarik dan tampil cantik memang perlu, tapi jangan terlalu berlebihan. Sebaiknya tetap jadi diri sendiri dengan style yang kamu sukai dan beri sedikit perubahan pada style. Contohnya jika kamu penggemar celana jins dan kaos oblong, bisa menambahkan beberapa assesoris seperti kalung, gelas dll. Untuk tampilan dan riasan bisa disesuaikan dengan acara, jangan sampai salah gaya. Tentu kamu ga pengen bikin dia malu.
  • Berusaha UntukTerbuka.
Terbuka artinya, walaupun kamu tipe yang mandiri jangan malu-malu minta tolong jemput-antar atau menceritakan masalah dengannya. Dengan cara seperti ini dia tau kalau kamu membutuhkannya dan mempercayainya.
  • Bikin Dia Cemburu
Laki-laki kadang suka tantangan, kalau gak ada saingan, kamu bisa deketin temen cowok. Biasanya kalau sudah mulai cemburu ia bakal cepet-cepet menyatakan perasaannya.
  • Moment Ulang Tahun
Saat ulang tahun merupakan moment yang tepat. Jika si dia yang ultah, kamu bisa kasih kejutan. Ada banyak cara untuk memberikan kejutan, contohnya membuatkan kue ulang tahun atau bikin masakan kesukaannya.

Demikian tips jitu biar si Doi cepet nembak. Jika cara-cara tersebut sudah kamu coba namun dia tidak juga memberikan kepastian bahkan tidak ada sinyal balasan sedikitpun sudah saatnya kamu memberanikan diri untuk menanyakan status hubungan kalian. Jika sudah pasti khan jelas, gak diombang ambing dan kamu bisa langsung membuka hati.

5 Cara Menghadapi dan Menyikapi Kabar Pasangan Selingkuh

cara menghadapi pasangan selingkuh

Pasangan Selingkuh ? Tentu membuat rasa sakit di dada, rasanya ingin menangis dan teriak! Bagaimana tidak, hubungan yang sudah dibangun selama bertahun-tahun dinodai oleh perselingkungan, pengkhianatan atas kepercayaan dan cinta.

Memiliki rumah tangga yang harmonis merupakan dambaan semua pasangan. Namun untuk mencapai semua itu tidak jarang datang cobaan, tidak selamanya semua berjalan seperti apa yang diharapkan. Banyak yang menjadi penyebab pertengkaran dalam rumah tangga, salah satunya adalah disebabkan karena pengkhianatan. 

Namun sebaiknya jika Anda mendengar kabar pasangan berselingkuh, sebaiknya jangan terburu-buru untuk menjust atau mengambil keputusan yang berdampak buruk bagi rumah tangga. Berikut adalah tindakan yang bisa Anda ikuti. Jika pasangan berselingkuh.

Jangan Terburu-buru Menyimpulkan

Dengan perasaan yang tenang, apapun akan selesai dengan baik salah satunya dalam hal mencari bukti. Cari informasi yang akurat, misalnya lihat isi handphone atau akun jejaring social yang dia miliki. Jika hp dikunci dengan password seperti fb, bersabarlah untuk mendapatkan password secara diam-diam. Dekati sahabat dekatnya untuk mendapatkan informasi, dengan catatan kerahasiaan harus dijaga. Karena Anda harus menjaga perlindungan saksi.

Jangan Libatkan Orang Lain atau Mengumbar Masalah

Saat terjadi masalah umumnya kedua belah pihak selalu mencari pembelaan dan mencoba mencari pihak-pihak yang mau membela. Tidak jarang malah melibatkan banyak pihak. Cara demikian berbahaya karena bisa jadi boomerang untuk Anda sendiri. Sebaiknya jika memang harus menceritakan masalah agar hati plong atau untuk mendapatkan solusi cari orang yang benar-benar dipercaya. Misalnya orangtua, saudara atau sahabat yang benar-benar dekat dan mengerti.

Jika Terbukti, Berikan Bukti yang Anda Dapatkan Di waktu Yang Tepat

Ada pepatah yang mengatakan bahwa maling jika ketangkap tidak akan mengaku. Saat Anda hendak menanyakan kebenarannya, siapkan bukti yang sudah didapat. Usahakan komunikasi berjalan tanpa adanya emosi dan jika bisa ajak pihak yang Anda percaya untuk menemani dalam arti diposisikan bukan untuk membela salah satu namun sebagai pihak yang memediasi.

Lakukan Tindakan Tegas Agar Tidak Mengulangi

Tindakan dalam menghadapi perselingkuhan tidak selalu harus dibawa ke meja pengadilan agama. Sebaiknya Anda pikirkan secara matang dan dengan pertimbangan yang jauh kedepan. Apakah perceraian merupakan jalan satu-satunya? Pertimbangkan kembali secara matang dan konsultasikan ke orang yang lebih dewasa, yang bisa memberikan saran secara objektif.

Jangan Hanya Menyalahkan Pasangan, Cobalah Untuk Intropeksi Diri

Mengapa suami atau istri Anda berselingkuh? Apakah memang pasangan Anda termasuk jenis lelaki buaya ? jika ya, bagaimana caranya agar suami menghilangkan sifatnya tersebut? Atau apakah ada yang salah dengan diri Anda sendiri. Tidak ada salahnya untuk introfeksi diri, mengalahkan keangkuhan dan keegoisan dapat membuka kesadaran apa yang salah dengan diri sendiri.

Demikian tips saat menghadapi / saat mendengar pasangan selingkuh. Intinya jangan mudah percaya dan cari bukti. Membangun rumah tangga merupakan proses yang diperlukan kesabaran dan kepercayaan. Jika kepercayaan sudah disalahgunakan carilah jalan keluar yang tepat dengan melakukan komunikasi yang baik dan bersabarlah karena setiap kesulitan tentu ada jalan keluarnya.