Monday 2 March 2015

Baju Renang Anak Melindungi Buah Hati Saat Bermain Di Kolam Renang

baju renang anak yang tepat

Baju renang anak – Berenang merupakan kegiatan bermain sambil olahraga yang sangat menyenangkan terutama bagi anak-anak. Namun masih banyak sebagian besar orang tua yang kurang memperhatikan pakaian renang. Padahal pakaian renang bukan sekedar penutup badan saja, namun bisa menjadi pelindung dari kuman di kolam renang.

Baju renang anak yang tepat

Walaupun anak sekedar bermain-main di kolam renang sebaiknya tetap gunakan baju renang. Baju renang yang tepat adalah yang terbuat dari bahan lycra atau spandek. Bahan spandex cocok untuk berenang karena memiliki pori-pori yang dapat menyerap keringat.

Ciri-ciri bahan spandex yang bagus adalah, bahannya lebih dingin, tidak terlalu licin, tidak terlalu mengkilat, lentur.  Saat ini sudah banyak tersedia baju renang dengan pilihan gambar yang lucu-lucu, cocok digunakan untuk anak.

Mengapa harus pakai baju renang ?

Seperti yang sudah disebutkan di awal, bahwa baju renang bukan sekedar penutup badan saja, namun menjadi pelindung dari kuman. Air di kolam renang mengandung kaporit yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering, oleh sebab itu menggunakan baju renang yang tepat akan mencegah kaporit masuk. 

Baju renang  juga bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Bahannya yang  elastis, memudahkan anak-anak untuk berenang dan bergerak ke sana-kemari.

Bagaimana cara merawat baju renang?

Pakaian renang memerlukan perlakuan khusus, agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Jika Anda dan keluarga sudah memiliki baju renang, sebaiknya ikuti tipsnya sebagai berikut:
Pada waktu mencuci jangan campurkan baju renang dengan baju lainnya.

  • Jangan rendam baju renang, karena bisa menyebabkan bahannya menjadi berkerut
  • Jangan menggunakan detergen, sebaiknya gunakan shampoo.
  • Jangan mengeringkan dengan bantuan mesin cuci, sebaiknya jemur ditempat yang langsung terkena matahari.
  • Jangan menjemur pakaian renang dengan bantuan gantungan baju, sebaiknya jemur dengan dengan menggantungkannya pada tali, biar tidak jatuh bisa gunakan jepitan baju.
  • Jangan setrika baju renang, sesudah kering Anda bisa langsung melipat dan menyimpannya.
Menggunakan pakaian renang bisa membuat anak lebih bersemangat dan bergerak lebih bebas. Selain itu dengan menggunakan baju renang anak yang tepat saat di kolam renang bisa melindunginya dari bahan kaporit, kuman penyebab penyakit kulit dsb. Semoga artikel ini membantu pembaca dan menambah informasi.

No comments:

Post a Comment