Saturday 7 March 2015

Khasiat Kopi Bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Khasiat kopi bagi kecantikan – Selain sebagai minuman ternyata kopi bisa menjadi bahan dasar untuk perawatan kecantikan loh. Ampas kopi bisa membuat kulit menjadi bercahaya dan lembut. Tapi tidak hanya itu saja, Masih banyak manfaat kopi bagi kecantikan. penasaran? Simak khasiat kopi dalam intip berikut ini.



Mengurangi Selulit

Memiliki selulit atau kulit jeruk membuat rasa yang tidak nyaman dan percaya diri menurun. Sekarang Anda tidak perlu khawatir karena dengan ramuan kopi ternyata bisa mengurangi selulit, caranya:

Siapkan ampas kopi lalu campurkan dengan minyak zaitun. Aduk hingga rata, kemudian oleskan ke bagian kulit yang terdapat selulitnya. Diamkan selama kurang lebih sekitar 10-15 menit. Lalu bersihkan/ bilas dengan air. Agar selulit hilang lakukan dengan rutin.

Kulit lebih Halus dan Cerah

Selain untuk mengurangi dan menghilangkan selulit kopi juga bisa membuat kulit lebih halus, cerah dan menghilangkan noda hitam, caranya:

Siapkan bubuk kopi lalu tambahkan sedikit garam dan campurkan dengan baby oil. Aduk hingga merata, lalu oleskan scrub kopi secara merata ke seluruh kulit badan. Gosok kulit dua sampai tiga kali sampai kotoran yang menempel hilang. Diamkan beberapa menit kemudian bersihkan/ bilas dengan air.

Wajah Cerah dan Halus

Selain untuk menghilangkan selulit dan menghaluskan kulit badan, kopi juga berkhasiat mencerahkan kulit wajah, caranya:

Campurkan dua sendok ampas kopi, campur dengan susu murni. Campuran usahakan tidak terlalu encer juga tidak terlalu kental. Oleskan ramuan kopi seperti sedang memakai masker di area wajah dan leher. Pijat perlahan. Diamkan agar meresap, kurang lebih selama 30 menit. Setelah selesai bersihkan dengan air hangat kemudian disusul dengan air dingin.

Demikian pembahasan mengenai khasiat kopi bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment