Monday 23 March 2015

Perawatan Kuku Tangan & Kuku Kaki Tanpa Harus Ke Salon


perawatan kuku tangan dan kuku kaki tanpa harus ke salon
Perawatan Kuku Tangan dan Kuku Kaki

Kuku yang indah terawat bisa Anda dapatkan dengan cara yang alami tanpa harus ke salon. Dengan menggunakan bahan alami bukan hanya membuat kuku indah saja, namun dapat membuat kuku menjadi lebih sehat.

Seluruh anggota badan kita harus dijaga kebersihan dan kesehatannya, salah satunya adalah kuku tangan dan kuku kaki. Cara merawat kebersihan dan kesehatan kuku tidak sulit, bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan buah-buahan yang mudah Anda dapatkan di pasar. Apa saja buah yang dipercaya dan terbukti dapat membuat kuku menjadi lebih sehat dan indah? Simak jenis buah-buahan dan cara perawatannya dalam intip berikut ini

Jeruk Lemon


Jeruk lemon bisa menjadi bahan untuk merawat kuku, hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin C dalam jeruk lemon yang bisa membuat kuku lebih indah terawat. Jeruk lemon juga dapat menghilangkan kuku yang berwarna kuning, biasanya karena merokok. Kandungan nikotin dalam rokok bisa menyebabkan kuku perokok menjadi kuning. 

Noda pada kuku bisa juga disebabkan karena sering menggunakan kuteks, biasanya noda kuning akan terlihat setelah beberapa minggu setelah kuteks dioleskan ke permukaan kuku. Cara membersihkan kuku dengan jeruk lemon adalah sebagai berikut:
Iris jeruk menjadi beberapa irisan, kemudian irisan tersebut digosokkan ke kuku. Setelah selesai, diamkan sekitar 10 menit, lalu cuci hingga bersih. 

Bawang Putih


Selain sebagai bumbu masakan, bawang putih bisa digunakan sebagai bahan untuk merawat kuku. Bawang putih membantu kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah. Cara menggunakannnya: Jika kuku panjang bisa dengan cara menancapkan irisan bawang putih di bagian ujung kuku. Jika kuku pendek bisa dengan cara menggosokkan irisan di permukaan kuku. Gosok hingga kuku terlihat bersih dan mengkilat.

Kulit Semangka


Buah semangka sangat besar kandungan vitaminnya. Jika Anda sudah memakan semangka, jangan buang kulitnya karena semangka terbukti bisa menjadi bahan untuk perawatan kuku. Caranya: gosok permukaan kulit dengan kulit semangka. Diam dan tunggu air dari kulit semangka kering. Setelah kering baru basuh dengan air sampai bersih.

Belimbing Waluh


Rasanya yang asam dari blimbing waluh ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kuku. Caranya: blimbing dibersihkan kemudian dibelah menjadi beberapa bagian, kemudian gosok ke permukaan kuku hingga kuku nampak bersih dan mengkilap. Diamkan beberapa menit kemudian basuh dengan air hingga bersih.

Demikian pembahasan mengenai bahan alami perawatan kuku agar kuku tangan dan kaki tanpa harus ke salon dengan menggunakan bahan alami yang lebih aman tanpa ada efek kimia. Hasilnya? kuku kaki dan tangan yang bersih, sehat dan menawan. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment