Monday 30 March 2015

Pilihan Warna Cat Rambut Sesuai Dengan Warna Kulit


warna cat rambut sesuai dengan warna kulit
Gambar: Cat Rambut
Mewarnai rambut merupakan salah satu cara yang dilakukan agar mendapatkan kecantikan rambut dan mengubah penampilan. Pemilihan warna cat rambut harus disesuaikan dengan warna kulit. Jika salah memilih warna rambut alhasil bisa menyebabkan penampilan menjadi terlihat norak dan menyebabkan wajah terlihat lebih kusam. Berikut adalah gambaran mengenai warna cat rambut yang disesuaikan dengan warna kulit.

Kulit Wajah Putih dan Putih Pucat

Jika Anda memiliki warna kulit putih lebih mudah memilih warna cat rambut. Bisa menggunakan warna emas, tembaga muda sampai warna merah bisa dijadikan pilihan. Namun jika kulit wajah putih pucat, tidak semua warna pewarna rambut cocok. Untuk kulit putih pucat hindari pewarna yang berwarna hitam atau merah karena antara warna rambut dan kulit jadi terlihat kontras.

Kulit Kuning Langsat 



Bagi yang memiliki kulit kuning langsat, bisa menggunakan cat rambut berwarna natural seperti: mahogany atau coklat keemasan. Hindari pewarna yang terlalu terang, karena bisa menyebabkan wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya.

Sawo Matang

Bagi pemilik kulit sawo matang dapat memilih warna-warna yang hangat, yaitu: warna mahoni, coklat, plum dan burgundry. Warna-warna tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih eksotis. Hindari pewarna dengan nuansa agak kebiru-biruan, hijau, ungu atau kuning.

Hitam Manis 

Bagi pemilik kulit hitam manis bisa menggunakan pewarna rambut berwarna hitam atau coklat, karena dapat membuat kulit terlihat lebih bersih dan segar. Namun jika ingin mewarnai dengan warna lebih terang bisa memilih pewarna yang agak kemerahan atau keungu-unguan, seperti : coklat kemerah-merahan. Sebaiknya jangan gunakan warna pirang (emas), karena bisa membuat kulit Anda terlihat lebih hitam dan nampak kusam. 


Tips Untuk Memilih Warna Yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Jika masih bingung dan ragu warna rambut apa yang cocok dengan warna kulit Anda, caranya bisa dengan pilih kain dengan warna pewarna rambut yang diinginkan, lalu dekatkan/ tempelkan ke kulit wajah. 

Lihat dan perhatikan apakah warna tersebut cocok atau malah terlihat kontras dengan kulit Anda. Warna rambut bisa membantu mempercantik dan memperkuat karakter. Namun dengan catatan, jika pewarna yang Anda pilih cocok dan sesuai dengan warna kulit. Jangan terlalu memaksakan dan asal memilih warna karena trand, jika tidak sesuai alhasil bukannya menambah kesan kuat malah membuat penampilan terlihat norak.


No comments:

Post a Comment