Thursday 23 April 2015

Mie Kocok Holis, Cita Rasa Bandung Pisan!!


mie kocok holis
Mie Kocok Holis - dok foto: Isna
Waktu makan siang sudah tiba, udara terik kota Bandung ditambah jalanan macet memicu lidah untuk menyantap masakan berkuah pedas. Bandung memang pusatnya kuliner, kota ini menawarkan berbagai macam pilihan makanan mulai dari makanan tradisional sampai makanan modern.



Ada banyak tempat mie kocok yang bisa Anda temukan di sekitaran Bandung, pilihan saya kali ini jatuh pada rumah makan Mie Kocok Holis, yang berada di wilayah Bandung kulon (barat), tepatnya di jalan Syahbandar No 79 Bandung.

Khasnya Mie Kocok di Rumah Makan Mie Kocok Holis

Diantara pembaca mungkin masih ada yang belum tau apa bedanya mie kocok dengan mie baso?

Ciri khas mie kocok adalah dari bahan dan cara membuatnya. Bahan utamanya adalah mie kuning basah dan taoge, sedangkan bahan-bahan lainnya bisa disesuaikan sesuai selera seperti tambahan baso, kikil sapi, sumsum dsb.  Seperti namanya, cara membuatnya adalah dengan cara menyelupkan/ mengocok-ngocok bahan mie dan taoge ke dalam air panas hingga layu.  
bapak haji ade sumena pemilik rumah makan mie kocok holis
Bapak Haji Ade Sumena Pemi Mie Kocok Holis
 
Rumah makan Mie Kocok Holis milik Bapak Haji Ade Sumena sudah berdiri sejak tahun 1999. menyajikan mie kocok sebagai menu andalannya. Mengenai menu mie kocok, RM Mie Kocok Holis memberikan beberapa piihan, seperti: mie kocok polos, mie kocok komplit, mie kocok spesial, mie kocok baso atau mie kocok kulit. 

Masing-masing varian tersebut memiliki rasa unik sesuai dengan lidah orang  Indonesia. Jadi para pengunjung bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing.


Setelah pelayan menyajikan mie kocok rasa lapar mulai terasa, siapa juga yang tidak tergiur dengan sajian mie kocok yang panas mengepul ditambah kriuk… kriuk… kerupuk! BeuHh… Sedap pisan!!

Kaldu kuahnya menggoda lidah dan gak bikin pusing karena sumsumnya dibuang. Jadi bagi Anda yang khawatir masalah berat badan jangan khawatir karena Mie Kocok Holis rendah kolesterol dan lemak.

Menu dan Fasilitas Lainnya

Selain mie kocok, rumah makan ini menawarkan menu tradisional dan menu modern, seperti : tutug oncom, iga bakar, kentang goreng, steak dsb. Sedangkan untuk minuman Anda bisa memesan jus, kopi, teh dan minuman botol.

Sambil menikmati makanan, pengunjung bisa sambil browsing/ chatting, karena rumah makan bernuansa oranye dan hijau ini memberikan fasilitas wifi gratis.

suasana rumah makan mie kocok holis
Suasana Rumah Makan Mie Kocok Holis - dok foto : Isna
Pengunjung tidak perlu khawatir masalah kantung karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau, Harga mulai dari Rp 15.000 – Rp 35.000,-. Dan siang itu, suasana rumah makan mulai ramai. Beberapa pengunjung menyantap sajian bersama keluarga, ada juga anak muda yang datang bersama teman-temannya.  

Mau mencoba? Silahkan berkunjung langsung, Rumah Makan Mie Kocok Holis buka dari pukul 08.00 WIB – 21.00 WIB.

Rumah Makan Mie Kocok Holis
Lokasi : Jl Syahbandar 79 Bandung
Telepon 022 – 6077110
Buka 08.00 WIB – 21.00 WIB

No comments:

Post a Comment