Wednesday 24 June 2015

Tips Persiapan Menjelang Pernikahan Bagi Calon Pengantin Perempuan


tips persiapan menjelang pernikahan
Gambar: Pengantin Perempuan
Hari pernikahan merupakan hari yang dinanti-nantikan oleh calon pengantin. Beberapa bulan sebelum hari pernikahan berbagai macam persiapan dilakukan, mulai dari memilih tema pernikahan, tempat, pakaian yang akan dikenakan, catering dsb. 

Dari segala macam persiapan tersebut ada yang tidak kalah penting yaitu mempersiapkan diri calon pengantin khususnya bagi pengantin perempuan. 

Apa saja tips persiapan menjelang pernikahan bagi calon pengantin perempuan agar pada waktu acara pernikahan memancarkan aura kecantikannya? Yuk, simak ulasannya dalam intip berikut ini.

Waktu Tepat Melakukan Perawatan Tubuh dan Kulit  

Bagi para calon pengantin perempuan hal yang harus diperhatikan menjelang pernikahan adalah melakukan perawatan tubuh secara menyeluruh. Kapan waktu yang tepat untuk melakukan perawatan? Zaman dulu calon pengantin perempuan harus “dipingit” tidak boleh keluar rumah. 

Calon pengantin perempuan dipingit maksudnya selain mencegah hal-hal yang tidak diinginkan juga untuk menjaga agar kulit calon pengantin tetap mulus. Walaupun di jaman sekarang “pingit”sudah jarang dilakukan namun proses perawatan tubuh harus dilakukan 1 atau 2 bulan sebelum acara pernikahan.

Perawatan Kulit Wajah

Sebulan atau dua bulan sebelum menjelang pernikahan, kulit wajah dan leher harus diperhatikan. Jangan sampai kulit berjerawat dan terlihat kusam. Biasakan setiap kali menjelang tidur wajah dibersihkan. Setiap 2 minggu sekali lakukan facial (pengurutan, penguapan, masker dan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori). Saat melakukan facial jangan gunakan kosmetik selama sehari penuh, agar kulit istirahat. Jika jerawat tumbuh subur di kulit wajah sebaiknya konsultasikan ke dokter agar mendapatkan obat yang tepat. Seminggu atau dua minggu menjelang hari pernikahan, sebaiknya jangan lakukan facial karena dikhawatirkan kulit menjadi lebih sensitive saat menggunakan kosmetik yang tebal.

Perawatan Kulit Tubuh

Lakukan perawatan tubuh seminggu sekali dengan melakukan pemijatan dengan menggunakan minyak zaitun dari mulai ujung kaki dan tangan. Selain kulit menjadi lebih lembab dan mulus, pemijatan membantu peredaran darah menjadi lebih lancar.
Setelah proses pemijatan, lanjutkan dengan mandi uap atau air hangat. Perawatan kulit tubuh bisa dilakukan sendiri dengan ramuan-ramuan tradisional. baca artikel ini “Perawatan Kulit Tubuh dengan Menggunakan Ramuan Tradisional” yang akan membahas cara membuat lulur tradisional.

Perawatan Rambut

Cuci rambut (keramas) minimal 2 kali seminggu dengan menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut. Setelah menggunakan shampoo, olesi rambut dengan condisioner. Lalu setelah dibilas bersih bubuhi tonic penyegar rambut. Hindari menggunakan hair dryer. Agar rambut lebih sehat lakukan creambath 2 minggu 1 kali. Bagi yang memiliki jenis rambut kering bisa melakukan crembath seminggu 1 kali.

Perhatikan Asupan Makanan dan Hindari Stres

Untuk mendapatkan kecantikan dan kesehatan kulit secara menyeluruh selain melakukan perawatan dari luar juga harus memperhatikan asupan makanan dan minuman. Hindari makanan yang mengandung lemak berlebihan, makanan yang pedas dsb. Hindari pula minuman yang mengandung soda dan alcohol. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan segar. Selain memperhatikan asupan dan pola makan, perawatan kulit dari dalam bisa dilakukan dengan minum jamu tradisional secara rutin. Hindari stress dan lakukan pola hidup sehat.

Dengan melakukan tips persiapan menjelang pernikahan bagi calon pengantin perempuan tersebut bisa membuat calon pengantin perempuan terlihat lebih segar dan memancarkan aura kecantikan. Demikian pembahasan mengenai perawatan kulit wajah dan tubuh menjelang pernikahan. Semoga bermanfaat!

Sunday 21 June 2015

Motivasi Sebagai Pendorong Semangat Mencapai Tujuan

motivasi semangat mencapai tujuan
Dalam menjalankan kehidupan kita harus memiliki motivasi, mengapa? Karena motivasi dalam diri seseorang menjadi semangat untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Motivasi bisa muncul dalam diri seseorang dari banyak faktor, ketika seseorang tidak memiliki motivasi bisa diberikan oleh orang lain. Lalu pertanyaannya apakah sebenarnya motivasi itu? Simak pembahasannya dalam artikel ini.

Pengertian Motivasi


Motivasi berasal dari bahasa latin, yaitu “Movere”  artinya menimbulkan pergerakan. Motivasi diartikan juga sebagai sugesti atau suatu dorongan yang muncul dari dalam diri seseorang atau bisa juga berasal dari dorongan orang lain. Arti dari pergerakan disini adalah sesuatu yang mendorong orang untuk melakukan tindakan. Misalnya: seseorang termotivasi untuk bekerja agar kebutuhan hidupnya terpenuhi. Motivasi umumnya menjadi salah satu pendorong untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik. 

Motivasi dan Harapan

Dalam hidup, motivasi menjadi sesuatu hal yang penting. Dengan adanya motivasi seseorang memiliki semangat untuk mencapai suatu tujuan. Motivasi juga menjadi obat kekecewaan, hilang kepercayaan. Seorang ahli bernama Vroom (1964) membagi motivasi berdasarkan jenis pilihan untuk mencapai suatu tujuan, yaitu :
  • Setiap individu memiliki kepercayaan jika ia berprilaku dengan cara tertentu. maka hasilnya ia akan mendapatkan sesuatu atau hal tertentu pula. Motivasi jenis ini disebut dengan harapan akan suatu hasil, contohnya: jika kita memiliki suatu prestasi maka keluarga akan mendukung apa yang dikerjakan dan akan mendapatkan penghargaan/ nilai yang baik dalam lingkungannya.  
  • Suatu hasil akan memiliki nilai dan daya tarik untuk orang lain, contohnya : Jika lulus kuliah dan mendapatkan gelar kesarjanaan maka akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai, diterima di masyarakat.  
  • Setiap hasil yang dicapai berhubungan dengan persepsi atau pandangan mengenai tingkatan mendapatkannya, apakah mudah atau sulit untuk mencapai tujuan tersebut.
Dari tiga jenis motivasi menurut Vroom tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa motivasi yang positif akan menghasilkan sesuatu hal yang positif juga. Namun tujuan tersebut bisa tercapai jika dibarengi dengan gerak aktif. Begitupun sebaliknya jika motivasinya adalah sesuatu hal yang negatif, dilakukan dengan cara yang negatif maka hasilnyapun akan negatif.

Demikianlah informasi singkat mengenai motivasi sebagai pendorong semangat mencapai tujuan, semoga artikel ini bisa menambah motivasi pembaca!

Saturday 20 June 2015

3 Cara Langsing Alami, Terbukti dapat Menurunkan Berat Badan


3 cara langsing alami

Memiliki tubuh yang langsing dan sehat menjadi salah satu dambaan bukan hanya perempuan, banyak juga laki-laki yang menginginkan tubuh yang ideal. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing. 


Bahkan tidak jarang ada juga yang sampai mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan. Sebaiknya lakukan cara dengan diet sehat agar kondisi tubuh tetap sehat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips mengenai 3 cara langsing alami yang aman dan terbukti bisa menurunkan berat badan secara efektif.

Dengan Cara Diet Sehat

Salah satu cara yang familiar menurunkan berat badan adalah dengan melakukan diet. Ada salah persepsi mengenai cara diet hanya dengan membatasi asupan makanan. Padahal diet adalah menyesuaikan makanan dan minuman yang dikonsumsi secara teratur. Penyesuaian dilakukan harus berdasarkan kebutuhan dan situasi yang dihadapi. Misalnya: kita mengenal adanya istilah diet normal, diet untuk memperbaiki berat badan, diet yang dilakukan khusus penderita penyakit, diet akibat alergi dan diet karena usia.

Tidak sedikit orang untuk mendapatkan tubuh yang langsing melakukan diet dengan cara menjauhi nasi, atau memusuhi beberapa jenis makanan tertentu. cara tersebut kurang tepat karena bagaimanapun juga tubuh membutuhkan asupan vitamin dan gizi untuk melakukan proses metabolisme.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing dengan cara diet bisa dengan menggunakan cara aman yang tidak berbahaya bagi kesehatan, yaitu:
  • Jangan makan makanan yang mengandung jenis karbohidrat yang susah terbakar oleh tubuh. Karbohidrat yang menumpuk bisa berubah jadi glukosa sehingga kandungan insulin dalam tubuh menjadi bertambah dan mengakibatkan proses metabolisme menjadi lambat. Semua jenis makanan masih bisa dimakan, asalkan dalam jumlah terbatas. Misalnya Anda sangat suka sekali makan cokelat tidak perlu takut makan cokelat. Sebab hanya dengan makan sedikit coklat tidak akan membuat langsung tubuh menjadi gemuk.
  • Atur Jam Makan. Jika ingin langsing alami adalah jangan makan diatas jam 19.00 WIB. Anjuran tersebut ada benarnya karena tubuh beristirahat malam hari sekitar pukul 22.00WIB. Sementara jika Anda makan diatas jam 20.00 akan terjadi penumpukan lemak.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pilih makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan dan sayuran, hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak. Saat malam terasa lapar bisa makan 1 potong buah, segelas susu tanpa gula.

Dengan Cara Olah Raga Secara Teratur

Cara melangsingkan tubuh yang dianjurkan oleh dokter adalah dengan cara olahraga secara teratur. Saat melakukan olahraga tubuh akan bergerak, jadi tubuh semakin banyak mengeluarkan energi maka tumpukan lemak di dalam tubuh akan berkurang setiap harinya.

Pilih jenis olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh yang ideal. Olahraga yang cocok seperti: senam, renang, lari dsb. Olahraga harus dilakukan secara rutin dan bertahap. Jangan terlalu dipaksakan karena dapat mengganggu kesehatan dan membuat Anda cepat lapar.

Minum Air Putih

Manfaat air putih bagi tubuh sudah tidak diragukan lagi. Air putih sangat membantu proses metabolisme tubuh dan mencegah dehidrasi. Dengan minum air putih setiap hari bisa membantu membuang racun-racun melalui keringat dan air kencing.

Untuk mendapatkan hasil yang ideal lakukan tips / 3 cara langsing alami tersebut secara teratur. Keberhasilan menurunkan berat badan secara alami tergantung kedisiplinan melakukan cara-cara yang dianjurkan. Karena bagaimanapun untuk mendapatkan tubuh yang langsing perlu dibarengi dengan proses dan kesabaran. Tidak mungkin sekarang lakukan diet, lalu besoknya berat badan langsung turun. Demikian pembahasan mengenai cara langsing alami yang efektif, semoga bermanfaat!


Thursday 18 June 2015

Wow, Inilah Superhero No 1 Marvel!!!

stan lee pencipta tokoh superhero marvel
Stan Lee
Ini dia yang kita tunggu-tunggu pembahasan mengenai tokoh superhero Marvel yang paling kuat versi intip. Jika ingin mengetahui superhero no 1 Marvel, baca artikel ini sampai tuntas!