Saturday 20 June 2015

3 Cara Langsing Alami, Terbukti dapat Menurunkan Berat Badan


3 cara langsing alami

Memiliki tubuh yang langsing dan sehat menjadi salah satu dambaan bukan hanya perempuan, banyak juga laki-laki yang menginginkan tubuh yang ideal. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh langsing. 


Bahkan tidak jarang ada juga yang sampai mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan. Sebaiknya lakukan cara dengan diet sehat agar kondisi tubuh tetap sehat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips mengenai 3 cara langsing alami yang aman dan terbukti bisa menurunkan berat badan secara efektif.

Dengan Cara Diet Sehat

Salah satu cara yang familiar menurunkan berat badan adalah dengan melakukan diet. Ada salah persepsi mengenai cara diet hanya dengan membatasi asupan makanan. Padahal diet adalah menyesuaikan makanan dan minuman yang dikonsumsi secara teratur. Penyesuaian dilakukan harus berdasarkan kebutuhan dan situasi yang dihadapi. Misalnya: kita mengenal adanya istilah diet normal, diet untuk memperbaiki berat badan, diet yang dilakukan khusus penderita penyakit, diet akibat alergi dan diet karena usia.

Tidak sedikit orang untuk mendapatkan tubuh yang langsing melakukan diet dengan cara menjauhi nasi, atau memusuhi beberapa jenis makanan tertentu. cara tersebut kurang tepat karena bagaimanapun juga tubuh membutuhkan asupan vitamin dan gizi untuk melakukan proses metabolisme.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing dengan cara diet bisa dengan menggunakan cara aman yang tidak berbahaya bagi kesehatan, yaitu:
  • Jangan makan makanan yang mengandung jenis karbohidrat yang susah terbakar oleh tubuh. Karbohidrat yang menumpuk bisa berubah jadi glukosa sehingga kandungan insulin dalam tubuh menjadi bertambah dan mengakibatkan proses metabolisme menjadi lambat. Semua jenis makanan masih bisa dimakan, asalkan dalam jumlah terbatas. Misalnya Anda sangat suka sekali makan cokelat tidak perlu takut makan cokelat. Sebab hanya dengan makan sedikit coklat tidak akan membuat langsung tubuh menjadi gemuk.
  • Atur Jam Makan. Jika ingin langsing alami adalah jangan makan diatas jam 19.00 WIB. Anjuran tersebut ada benarnya karena tubuh beristirahat malam hari sekitar pukul 22.00WIB. Sementara jika Anda makan diatas jam 20.00 akan terjadi penumpukan lemak.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pilih makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan dan sayuran, hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak. Saat malam terasa lapar bisa makan 1 potong buah, segelas susu tanpa gula.

Dengan Cara Olah Raga Secara Teratur

Cara melangsingkan tubuh yang dianjurkan oleh dokter adalah dengan cara olahraga secara teratur. Saat melakukan olahraga tubuh akan bergerak, jadi tubuh semakin banyak mengeluarkan energi maka tumpukan lemak di dalam tubuh akan berkurang setiap harinya.

Pilih jenis olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan dan membentuk tubuh yang ideal. Olahraga yang cocok seperti: senam, renang, lari dsb. Olahraga harus dilakukan secara rutin dan bertahap. Jangan terlalu dipaksakan karena dapat mengganggu kesehatan dan membuat Anda cepat lapar.

Minum Air Putih

Manfaat air putih bagi tubuh sudah tidak diragukan lagi. Air putih sangat membantu proses metabolisme tubuh dan mencegah dehidrasi. Dengan minum air putih setiap hari bisa membantu membuang racun-racun melalui keringat dan air kencing.

Untuk mendapatkan hasil yang ideal lakukan tips / 3 cara langsing alami tersebut secara teratur. Keberhasilan menurunkan berat badan secara alami tergantung kedisiplinan melakukan cara-cara yang dianjurkan. Karena bagaimanapun untuk mendapatkan tubuh yang langsing perlu dibarengi dengan proses dan kesabaran. Tidak mungkin sekarang lakukan diet, lalu besoknya berat badan langsung turun. Demikian pembahasan mengenai cara langsing alami yang efektif, semoga bermanfaat!


No comments:

Post a Comment