Thursday 18 June 2015

Wow, Inilah Superhero No 1 Marvel!!!

stan lee pencipta tokoh superhero marvel
Stan Lee
Ini dia yang kita tunggu-tunggu pembahasan mengenai tokoh superhero Marvel yang paling kuat versi intip. Jika ingin mengetahui superhero no 1 Marvel, baca artikel ini sampai tuntas!

Stan Lee dialah tokoh paling kuat di Marvel. Bagi pembaca penggemar superhero, wajib mengetaui siapa Stan Lee. Berikut ini ulasan singkat biografi Stan Lee.

Pria bernama lengkap Stanley Martin Lieber yang dikenal dengan sebutan Stan Lee lahir di New York 28 Desember 1922 adalah orang yang membuat cerita dan tokoh superhero yang sudah dijelaskan sebelumnya dalam artikel yang berjudul "8 Superhero Marvel Paling Kuat" dan tokoh-tokoh superhero lainnya.

Karir Stan Lee

Kemampuannya dalam menciptakan alur cerita dan karakter tokoh komik sangat luar biasa. Saat perang dunia ke -2, Stan Lee berusia 19 tahun. Saat itu ia bergabung dengan Angkatan Darat AS, Signal Corps yang bertugas membuat laporan, membuat slogan, film dsb. Pengalaman inilah yang mengantarkan ide, gagasan dan imajinasinya membuat tokoh super hero.

stan lee pencipta tokoh superhero marvel
Stan Lee
Ia bersama rekannya Jack Kirby menggagas perusahaan Marvel. Tantangan dari istrinya Joan Clayton Boocock yang dinikahinya pada tahun 1947 membuat dirinya mewujudkan ide bersama Jack Kirby.

Cerita pertama yang muncul dari Marvel adalah Fantasic Four. Kemudian muncullah tokoh-tokoh lainnya sepert Hulk, Iron Man, Thor, X man dsb.  Saat menciptakan Daradevil ia bekerja sama dengan Bill Ecerett dan saat menciptakan Doctor Strange dan spiderman ia bekerja sama dengan Steve Ditko.

Pada tahun 1960-an Stan Lee membuat revolusi komik, komik Marvel memiliki cri khas dbandingkan komik keluaran DC. Saat itu banyak pecinta komik yang beralih ke kisah-kisah Marvel. Dalam proses pembuatan tokoh dan cerita ia tidak asal jadi. Ia biasa melakukan riset dan diskusi dengan seniman, penulis dan ia hanya tertarik dengan garis besarnya saja.

Komik Sebagai Media Penyadaran


Stan Lee pencipta tokoh superhero marvel
Stan Lee

Stan Lee menyadari bahwa pengaruh komik sangat besar, dalam artian menjadi media penyadaran, propaganda. Selain berhasil memperkenalkan tokoh superhero ia membuat cerita yang dekat dengan pembacanya. Ia merubah tampilan komik dengan menambahkan nama penulis, inker, penciller dan letterer. Inovasi ini terbukti mampu menggaet para pembaca dan meningkatkan penjualan komik.

Stan Lee mengisi kolom bulanan dalam komik Marvel yang berjudul Stan’s Soapbocx. Ia menuangkan pedapatnya mengenai fenomena yang terjadi seperti isu rasisme, diskriminasi. Bahkan ia menggalang kampanye anti narkoba dan anti rasisme

Nah, demikian Stan Lee adalah superhero No 1 bukan hanya superhero bagi tokoh yang ia ciptakan, bukan hanya superhero dalam dunia fantasi. Stan Lee adalah superhero dalam dunia nyata. Jangan lupa Klik dan baca artikel ini: “Kemunculan Stan Lee dalam Film Superhero Marvel”

No comments:

Post a Comment