Thursday 2 July 2015

Tips Memilih Warna Kuku Sesuai dengan Warna Kulit


warna cat kuku sesuai warna kulit
Pewarna cat kuku
Sama halnya seperti kosmetik lainnya dan pewarna rambut, memilih warna kuku atau kutek harus disesuaikan dengan warna kulit. Pemilihan warna yang tepat bisa membuat kulit terlihat lebih sehat dan membuat kuku lebih berkilauan. 

Namun sebaliknya, jika memilih warna yang salah dapat membuat warna terlihat kusam dan tidak bercahaya. Bagaimana cara memilih warna kuku yang sesuai dengan warna kulit? Untuk mengetahuinya, simak tips memilih pewarna kuku sesuai warna kulit berikut ini.


Warna Kuku Netral

Warna merah dan merah jambu adalah warna yang netral. Cocok untuk warna kulit apapun dan bentuk kuku panjang atau pendek. Jika memiliki kulit agak kemerahan, warna kuku yang cocok adalah merah jambu. Namun hindari warna merah kebiru-biruan atau ungu karena bisa terlihat lebih kontras. Jika ingin menggunakan warna ungu pilih yang agak kehitam-hitaman.

Warna Kuku untuk Kulit Kecoklatan

Jika memilki kulit berwarna kecoklatan bisa menggunakan kutek berwarna krem dan coklat, kuning gading dan moka. Bisa juga warna merah jambu tua, merah jingga, merah koral atau warna merah bening membuat kuku terlihat lebih menarik.

Warna Kuku untuk Kulit Hitam

Bagi pemilik kulit warna hitam bisa memilih kutek berwarna cerah seperti merah agak ungu, merah muda, merah tua agak kebiru-biruan (mirip warna buah anggur) atau jingga kecoklatan.

Warna Kuku untuk Pekerja Kantoran

Bagi pekerja kantoran bisa memilih warna yang tenang seperti merah jambu, coklat pucat atau memilih warna kutek yang transparan. 

Nah,setelah Anda mengetahui pewarna kuku yang sesuai dengan warna kulit, penting juga untuk mengetahui tips menggunakan pewarna agar rapih dan menawan. Simak ulasannya berikut ini.

Tips Menggunakan Pewarna Kuku

 

warna kuku sesuai warna kulit
warna cat kuku
Sebelum menggunakan pewarna, gunakan terlebih dahulu basecoat. Basecoat berguna untuk melindungi kuku dan membuat kutek lebih tahan lama. Basecoat juga bisa menutupi atau menyamarkan noda berwarna kuning yang ada pada lapisan kuku bagian dalam, biasanya muncul pada kuku para perokok.

Mulailah mencat kuku kelingking atau ibu jari. Setiap kuku olesi maksimal 3 kali. Olesan pertama dimulai dari tengah, baru disusul olesan berikutnya dari samping kanan atau kiri. Untuk olesan berikutnya tunggu cat kering. Setelah selesai agar terlihat lebih mengkilat bisa menambahkan polesan kutek transparan.

Pewarna kuku atau kutek bisa membuat kuku terlihat lebih cantik dan semampai. Agar hasilnya lebih maksimal harus dibarengi dengan perawatan karena pada dasarnya memililiki kuku yang indah tidak lain adalah karena tumbuh dan terpelihara dengan baik. Demikian tips memilih warna kuku sesuai dengan warna kulit. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment