Monday 31 August 2015

Perawatan Khusus Setelah Rambut Diwarnai


perawatan khusus setelah rambut diwarnai
Mewarnai rambut banyak dipilih guna mempercantik penampilan. Bukan hanya kaum hawa, para lelakipun tidak sedikit yang mewarnai rambutnya. Setelah rambut dipoles pewarna rambut otomatis diperlukan perawatan khusus agar pewarna tidak cepat luntur dan tetap menjaga rambut berkilau. Seperti apa perawatan khusus setelah rambut diwarnai? Yuk, baca artikel ini sampai tuntas!

Sunday 30 August 2015

Tips Membeli dan Mencuci Pakaian Bekas Agar Terlihat Baru dan Steril

tips membeli dan mencuci pakaian bekas

Belanja baju bekas? Siapa takut!!! Walaupun bekas asalkan memilih model sesuai dengan style penggunanya bisa membuat penampilan tetap oke. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik saat belanja atau membeli dan mencuci pakaian bekas agar saat belanja. Baca selengkapnya di sini.

Friday 28 August 2015

Penjelasan Seputar Kosmetologi (ilmu Kecantikan/ Tata Rias)


seputar kosmetologi ilmu kecantikan atau tata rias

Pernakah mendengar istilah kosmetologi? Mungkin diantara pembaca tidak familiar dengan istilah ini. Padahal istilah ini dekat dengan kehidupan sehari hari. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan seputar istilah kosmetologi dalam artikel ini.

Asal Kata Kosmetologi

Kosmetologi berasal dari bahasa Yunani yaitu kosmetikos dan logos. Kosmetikos artinya keterampilan merias sedangkan logos artinya ilmu. Jadi kosmetologi adalah ilmu yang mempelajari tata rias. Mempercantik diri dengan riasan kosmetik sudah ada sejak jaman dulu di Mesir dan di India sekitar abad ke-5 SM.

Mesir kuno merupakan pusat ilmu pengetahuan kosmetologi kemudian menyebar ke Babilonia, Parsi, Asyiria dan Yunani. Selain ahli dalam hal mempercantik diri, orang Mesir Kuno sudah trampil dalam hal meramu obat-obatan untuk mengawetkan orang yang sudah mati (mumi). Hal tersebut terbukti dengan penemuan mumi-mumi yang kondisinya masih terjaga selama ribuan tahun.

Kita juga mengetahui cerita ratu Mesir Cleopatra yang terkenal karena kecerdasan dan kecantikannya. Konon Julius Caesar seorang pemimpin militer dan politikus asal Romawi sampai mengagumi kecantikannya.

Salah satu perawatan yang masih digunakan sampai saat ini yaitu mempergunakan tanah liat atau lumpur sebagai pembalut tubuh atau yang kita kenal dengan sebutan mandi lumpur. Jaman dulu kegiatan mempercantik diri hanya dilakukan oleh perempuan yang berasal dari golongan terpandang atau bangsawan saja.
  
Perkembangan Kosmetologi

Saat ini kosmetologi mengalami perkembangan dan kemajuan seiring dengan perkembangan teknologi yang serba canggih. Pada awal abad ke-20 mulai bermunculan produk-produk kosmetik. Fokusnya bukan hanya menjurus kepada kecantikan fisik saja, namun ke arah kecantikan jiwa.

Tidak kita sangkal kecantikan fisik dibarengi dengan kepribadian yang luhur, ramah, cerdas menjadi modal dan kelebihan seseorang dalam mengembangkan profesi atau hubungannya dengan masyarakat dan orang-orang terdekat. Apalah artinya kecantikan jika tidak memiliki budi pekerti yang luhur. Ia akan terlihat sombong dan membosankan.

Menampilkan kecantikan, pesona pribadi diperlukan modal diantaranya adalah sebagai berikut: 
  1.  Kemauan dan ketekunan, 
  2.  Mencari tahu sehingga memiliki pengetahuan yang benar dan tepat, 
  3.  Mengeluarkan biaya. Biaya disini menyangkut bahan-bahan atau cara yang akan dilakukan
  4.  Membutuhkan waktu. Hal ini berkaitan dengan ketekunan dan disiplin dalam melakukan perawatan.
  5.  Memiliki cita rasa. Bisa dikaitkan dengan karakter dan kepribadian Anda tanpa harus menjadi orang lain.
Demikian pembahasan singkat dan Penjelasan Seputar Kosmetologi. Ilmu seputar kecantikan atau tata rias. Semoga dapat menambah informasi dan bermanfaat.

Menjaga Kulit Sehat dan Tetap Cantik di Usia Tua

perawatan kulit agar tetap cantik


Menjadi tua merupakan takdir yang tidak bisa dihindari. Saat memasuki usia tua terjadi perubahan baik secara fisik dan psikis. Kita mengenalnya dengan menopause. Ada beberapa keluhan yang biasanya akan terjadi salah satunya perubahan pada kulit. 

Thursday 6 August 2015

“The Blind Side” Film Tema Olah Raga yang Menginspirasi


The blind side film tema olah raga
Gambar Poster Film The Blind Side
Ada banyak jenis film yang diangkat berdasarkan kisah nyata, salah satunya dari dunia olah raga. Film sebagai media hiburan ternyata menjadi media yang efektif untuk memberikan motivasi dan semangat bagi penontonnya. Berikut adalah judul dan synopsis film tema olah raga yang kami rekomendasikan bisa membuat Anda bersemangat dan termotivasi.