Monday 31 August 2015

Perawatan Khusus Setelah Rambut Diwarnai


perawatan khusus setelah rambut diwarnai
Mewarnai rambut banyak dipilih guna mempercantik penampilan. Bukan hanya kaum hawa, para lelakipun tidak sedikit yang mewarnai rambutnya. Setelah rambut dipoles pewarna rambut otomatis diperlukan perawatan khusus agar pewarna tidak cepat luntur dan tetap menjaga rambut berkilau. Seperti apa perawatan khusus setelah rambut diwarnai? Yuk, baca artikel ini sampai tuntas!
Rambut yang sudah diwarnai jika tidak diberikan perawatan akan terlihat rapuh, kering dan bercabang. Hal tersebut dikarenakan cat rambut memiliki kandungan kimia. Perawatan rambut yang diwarnai tidak selalu harus ke salon, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya cukup mudah dan tidak sampai menguras kantong.

Gunakan Shampo Khusus dan Kondisioner

Shampo khusus rambut yang diwarnai memiliki kandungan yang tidak membuat pewarna cepat pudar. Berbeda dengan shampoo biasa umumnya tidak diperuntukkan untuk rambut berwarna. Setelah keramas menggunakan shampoo jangan lupa memberikan kondisioner yang bisa membantu rambut tetap dalam kondisi lembab dan mencegah rambut kering. Jangan gunakan air panas/ hangat untuk keramas sebab air panas bisa menyebabkan kutikula terbuka dan membuat rambut kering.

Berikan vitamin

Vitamin rambut diperlukan bukan hanya untuk rambut yang sudah diwarnai. Vitamin membantu pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok. Ada berbagai macam vitamin rambut yang sudah bisa Anda dapatkan. Pilih vitamin rambut yang sesuai dengan jenis rambut dan kebutuhan.

Masker Khusus Rambut

Perawatan masker rambut bisa dilakukan sebanyak 1 kali seminggu. Masker berguna untuk menjaga warna rambut (tidak cepat pudar). Selain itu bisa membuat rambut lebih bercahaya. Gunakan masker khusus untuk rambut yang diwarnai. Berbeda dengan masker rambut lainnya, pada masker khusus terdapat kandungan ekstra pelembab.

Kurangi Styling Rambut

Jangan terlalu sering menggunakan styling rambut, seperti: pengering, catok, hair spray, hair gel dsb. Styling rambut yang terlalu sering bisa mengakibatkan rambut semakin terlihat kering, bercabang dan rontok.

Nah, apakah rambut Anda diwarnai? Jika ya, coba lakukan 4 tips perawatan khusus setelah rambut diwarnai seperti yang dipaparkan di atas. Jadi, walaupun rambut diwarnai masih tetap terjaga kesehatan dan keindahannya. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment