Friday 9 October 2015

Serunya Merayakan Moment Spesial Dengan Photo Booth! Bisa Jadi Kenang-Kenangan Unik Setiap Tamu Yang Datang

photo booth bersama kawan dan keluarga
Gambar: Koleksi Photo Booth Epic Creative House
Pesta pernikahan merupakan moment yang berharga bagi pasangan pengantin, keluarga dan tamu yang hadir. Sudah banyak konsep yang bisa Anda pilih untuk memberi kesan yang tidak pernah terlupakan. Salah satu konsep yang saat ini sedang booming adalah dengan menyediakan sovenir photo booth. 

Thursday 8 October 2015

Taman Hutan Raya Dago Pakar – Tempat Wisata di Bandung & Wilayah Konservasi Yang Menarik Untuk Dikunjungi

monumen di taman Ir H Djuanda Dago Bandung

Banyak tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Kawasan Dago Pakar. Kawasan Taman Hutan Raya Dago Pakar menjadi tempat wisata bukanlah hal baru. Sejak dulu kawasan ini memiliki daya tarik yang istimewa terutama sejak mulai dibuka pada tahun 1986 oleh presiden ke-2 Soeharto.  

Dikisahkan dulu di kawasan dago pakar banyak ditemukan senjata pada zaman purba seperti: ujung panah. Tombak, kapak, Tembikar dan cetakan tanah liat. Cerita ini merujuk pada penelitian yang dilakukan oleh Dr. Ir R.W. Van Bemmelan pada tahun 1949 dan penelitian dari pakar geologi Dr. W. Rothpietz dari Swiss (1950).

Dalam buku Haryono Kunto, 1986 disebutkan bahwa para peneliti menyimpulkan daerah pakar merupakan sentra pembuatan senjata zaman purba, dari masa Neolitikum hingga perunggu. Sedangkan nama “Pakar” mengacu kata basa sunda yaitu “Pakarangan” yang artinya Senjata. Kemudian kata ini selanjutnya menjadi nama kawasan.

Kawasan Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda (Dago Pakar)

kawasan taman hutan raya Dago Pakar

Di kampung pakar desa Ciburial terdapat taman hutan raya Ir H. Djuanda atau lebih dikenal dengan sebutan Dago Pakar merupakan salah satu hutan yang masih bertahan di Kota Bandung. Selain sebagai tempat wisata, kawasan ini menjadi tempat konservasi flora dan fauna. Kurang lebih ada sekitar 2500 jenis tanaman terdapat di kawasan ini.

Di kawasan ini terdapat juga area bermain untuk anak-anak. Taman Dago Pakar sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama pada hari libur. Banyak orang yang rekreasi menikmati udara yang segar.

Peninggalan Sejarah Gua Belanda dan Gua Jepang

gua peninggalan Belanda di Dago Pakar

Selain keindahan alamnya di kawasan taman hutan Ir H djuanda  Anda akan menjumpai peninggalan yang bersejarah, yaitu gua  Belanda dan gua Jepang.

Gua Belanda lorongnya panjang dengan mulut gua yang lebar. Dulu gua ini digunakan oleh penjajah Belanda sebagai markas militer, tempat penyimpanan senjata dan tempat tahanan perang.  Di gua Belanda terdapat lorong-lorong hingga menembus dinding.

Tidak jauh dari gua Belanda terdapat gua jepang. Panjang gua jepang tidak terlalu dalam, bagian mulut gua tidak terlalu besar bahkan dinding-dindingnya tidak dibeton. Masuk kedalamnya terasa begitu lembab dan dingin.  dulu tentara jepang menjadikan gua sebagai tempat pertahanan yang dibangun oleh penduduk bumi yang disuruh kerja paksa.

Walaupun siang hari kondisi gua sangat gelap, tapi Anda tidak perlu khawatir karena di depan gua sudah ada orang-orang yang menyewakan senter. Gua Belanda dan gua Jepang dipercaya sebagai tempat yang angker. Selain memiliki nilai sejarah, suasana seram dan mencekam didalam gua menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang.

Kawasan Maribaya Wisata Air Terjun Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan

air terjun Maribaya di Bandung

Setelah selesai menelusuri gua Belanda dan gua Jepang, Anda bisa meneruskan perjalanan menuju Maribaya. Di kawasan Maribaya Anda bisa menikmati keindahan alam yang eksotis. Dengan daya tarik wisata berupa curug atau air terjun Maribaya atau curug Omas. 

Di dekat air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter terdapat dua jembatan yang memudahkan pengunjung untuk menikmati air terjun. Di Maribaya Anda bisa menikmati  sajian minuman hangat khas Bandung  Bajigur dan bandrek.

Jika Anda tertarik wisata ke dago pakar bisa dikunjungi setiap hari dengan jam buka dari jam 08.00 - 18.00 WIB. Tiket masuknya Rp 11.000,- sedangkan untuk wisatawan asing Rp 75.000,- ( tahun 2015). Selain di Dago Pakar Masih banyak tempat wisata di Bandung yang menarik untuk Anda kunjungi.

Wednesday 7 October 2015

3 Macam Jenis Hobi Generasi Tahun 90-an Yang Sudah Ditinggalkan

koleksi atau hobi generasi tahun 90-an
Gambar: koleksi/ hobi generasi tahun 90-an
Hobi generasi tahun 90-an – Hobi bisa diartikan suatu kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu senggang. Tujuannya bermacam-macam ada yang untuk menenangkan pikiran, mengisi waktu luang atau sekedar kesenangan.