Thursday 19 November 2015

3 Cara Praktis Agar Masakan Jadi Rendah Lemak

cara menurunkan kadar lemak pada makanan
Ilustrasi Makan Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat adalah salah satu pola hidup sehat yang wajib Anda jalani sedini mungkin. Manfaat dari makanan sehat tersebut akan Anda rasakan di tahun-tahun mendatang. Nantinya tubuh menjadi lebih bugar dan awet muda meskipun usia terus bertambah.
Makanan sehat, salah satu indikatornya adalah makanan yang rendah lemak. Ada cara praktis yang bisa membuat makanan yang Anda olah rendah lemak. Berikut adalah 3 cara praktis agar masakan dan makanan jadi rendah lemak:

1. Kurangi Takaran Lemak yang Anda Gunakan

cara mengurangi lemak pada makanan

Membuat aneka masakan biasanya membutuhkan sumber lemak sebagai bahan pelembut maupun penambah rasa. Anda bisa menggunakan minyak goreng, mentega, margarine atau santan sebagai sumber lemak.

Supaya masakan Anda menjadi lebih rendah lemak, kurangi takaran lemak yang Anda gunakan. Sementara untuk menambah citarasa, Anda bisa memilih penggunaan rempah-rempah sebagai padanan untuk sumber lemak tersebut.

2. Memilih Daging yang Tidak Banyak Mengandung Lemak

cara mengurangi lemak pada daging

Banyak yang menyukai lemak pada daging karena dianggap gurih dan membuat citarasa masakan menjadi juice. Sayangnya, lemak yang terdapat pada daging adalah jenis lemak jenuh yang sebaiknya tidak terlalu sering dikonsumsi.

Untuk mengakalinya, Anda bisa menyisihkan bagian lemak yang menempel pada daging sebelum mengolahnya. Bagian kulit dan jeroan juga mengandung banyak lemak dan sebaiknya jangan dikonsumsi terlalu sering karena bisa menyebabkan meningkatnya kolesterol dalam darah. Maka resikonya, tubuh menjadi lebih mudah terserang penyakit berbahaya, seperti: stroke dan jantung. Selain itu, lemak jenuh bisa menyebabkan kelebihan berat badan (obesitas).

3. Menambahkan Bahan Makanan Nabati

cara agar makanan tidak mengandung lemak berlebih

Bahan makanan nabati seperti sayur-sayuran, kacang-kacangan dan umbi tidak kalah lezat dengan daging jika diolah dengan cara yang benar. Anda bisa memadukan kacang-kacangan ke dalam sup atau hidangan daging untuk melengkapi nilai gizinya. Porsi sayuran yang banyak juga akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga jadi lebih jarang menyantap camilan.

Beli Makanan Rendah lemak di Online Shopping MatahariMall.com


Untuk mendapatkan makanan sehat yang Anda butuhkan, sekarang tidak perlu repot. Anda tinggal kunjungi https://www.mataharimall.com. MatahariMall bukan sekedar memfasilitasi Anda dengan cara belanja yang mudah. Varian produk makanan sehatnya pun sangat beragam dan bisa Anda pilih sesuai selera.

Selalu ada cara kreatif untuk mengolah masakan lezat jadi hidangan rendah lemak. Bersama bahan makanan sehat dari MatahariMall, mewujudkan pola hidup sehat yang konsisten tentu bukan sesuatu yang sulit. Selamat hidup sehat!

No comments:

Post a Comment