Wednesday 2 March 2016

Cara Baru Berkomunikasi dari Smartfren, Ponsel Pintar Teknologi 4G dengan Layanan Volte

Perkenalan Produk Smartfren E2 dan R2
Gambar: Perkenalan Andromax E2 dan R2

Smartfren meluncurkan dua varian produk terbaru Andromax E2 dan Andromax R2, dengan gebrakan layanan Voice over Long Term Evolution (Volte). Keistimewaan dengan adanya layanan ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara melalui jaringan 4G LTE. Acara yang berlangsung di Trans Studio Hotel Bandung, Jumat (26/2) disuguhkan presentasi mengenai keunggulan Andromax E2 dan R2 yang dilengkapi layanan volte. 
Saat ini Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang menyediakan layanan volte untuk para penggunanya. Volte adalah layanan komunikasi untuk telepon dengan kecepatan tinggi. Dengan adanya volte memungkinkan pengguna melakukan panggilan video call. Seperti halnya melakukan panggilan suara pada layanan volte biayanya menggunakan pulsa.

Hal tersebut diungkapkan pula oleh bapak Munir Syahda Prabowo selaku Head of Network Special Projektor Smartfren : dengan layanan volte ini, Smartfren melakukan inovasi dalam berkomunikasi yaitu tidak hanya panggilan suara saja, namun juga menggunakan panggilan video. Adapun syarat dapat menikmati volte adalah harus berada di jaringan 4G. 

Keistimewaan dengan adanya volte adalah waktu set-up yang lebih cepat, saat melakukan voice call conference tidak perlu menggunakan kode khusus. Saat sedang melakukan proses download tidak akan berhenti jika sedang menerima panggilan telepon.

Acara yang dihadiri oleh berbagai media dan komunitas blogger, ditutup dengan sesi kuis yang membuat suasana di dalam ruangan menjadi lebih meriah.

Berikut adalah penjelasan singkat mengenai spesifikasi Andromax E2 dan R2 yang intipartikel dapatkan langsung dari Smartfren Indonesia: 

Spesifikasi dan Kelebihan Andromax E2 

Andromax E2 merupakan ponsel yang ditujukan bagi pengguna ponsel kelas premium. Desainnya elegan, berukuran 4,5inci sudah dlengkapi fitur smart screen yang memungkinkan pengguna membuka layar hanya dengan mengetuknya dua kali. 

Ponsel ini sudah menggunakan jaringan 4G LTE FDD dan TDD. Sudah dilengkapi kamera depan dan belakang dengan resolusi 5MP, dilengkapi LED Fash. Masalah konektivitas, E2 sudah didukung koneksi nirkabel, seperti: Wi-Fi, Bluetooth dan GPS. Menggunakan processor Snapdragon 212 Quad Core.  Andromax E2 dibandrol dengan harga yang cukup murah Rp 899.000,-, Anda sudah bisa menikmati layanan volte.

Spesifikasi dan Kelebihan Andromax R2 

Andromax R2 merupakan ponsel pintar yang tampilannya terlihat stylish. Ukurannya lebih besar dibandingkan E2, yaitu 5 inci. Menggunakan metal frame dengan kaca dragontrail yang dapat melindungi dari goresan dan benturan. E2 menggunakan prosessor Snapdragon 415 Octa Core dengan ukuran RAM sebesar 2GB.

Sudah dilengkapi kamera depan dan belakang dengan resolusi tinggi sebesar 13 MP. Resolusi kamera belakang sebesar 5 MP, sudah dilengkapi LED Flash. Selain memiliki desain yang memukau dan kamera yang memastikan penggunanya mengabadikan moment dengan kualitas gambar yang memukau, ponsel ini juga memiliki beragam fitur yang menarik. 

Keunggulan ponsel Andromax R2 lainnya adalah sudah dilengkapi teknologi Dolbi yang dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih dan keras. Andromax R2 termasuk kelas menengah dengan harga dibandrol di bawah 2 juta, di atas 1 juta. 

Dengan hadirnya Andromax E2 dan Andromax R2, Smartfren berharap dapat membawa masyarakat Indonesia cara baru berkomunikasi menggunakan video call dengan kualitas suara yang jelas, jernih dan stabil.

1 comment: