Monday 28 March 2016

Perjalanan Karier & Lagu-Lagu Terkenal Bruno Mars

Bruno Mars

Bagi Anda pecinta musik khususnya lagu barat tentu tidak asing dengan lagu Bruno Mars. Tidak membutuhkan waktu lama dari waktu awal dirilis lagu-lagu terkenal Bruno Mars menempati puncak tangga lagu di berbagai negara di dunia. Penyanyi kelahiran Honolulu, Hawai pada tanggal 8 Oktober 1985 sudah memperlihatkan bakatnya di bidang musik sejak kecil. Seperti apakah karier dan kehidupan pribadinya? Simak ulasannya berikut ini.

Terlahir dari Keluarga Seniman

Bruno Mars memiliki nama lengkap Peter Gene Hermandez lahir dan dibesarkan di lingkungan keluarga seniman. Ayahnya, Peter Hermandez adalah seorang pemain perkusi sedangkan ibunya, Bernadette San Pedro Bayot adalah seorang penari Hula-Hula.

Saat usianya 3 tahun, Bruno sudah memperlihatkan bakatnya di bidang music. Ia suka membawakan lagu-lagu mendiang Michael Jackson. Bruno juga bergabung bersama band “The Love Note” yang personilnya terdiri dari keluarganya. Inspirasinya bermain music adalah Elvis Presley, ia mengaku sering menonton penampilan King of Rock and Roll.

Perjalanan Karier

Pada tahun 2003 Bruno memutuskan pndah ke Los Angeles untuk serius berkarier di dunia musik. Selang setahun ia menandatangani kontrak pertamanya bersama Motown Universal. Namun sayangnya akibat perbedaan gaya bermusik Bruno dipecat sebelum ia mengeluarkan debut albumnya. 

Bruno berkenalan dengan Philip Lawrence seorang penulis lagu sekaligus produser. Bersama Philips, Bruno menulis dan merekam lagu. Namun sayang pada saat itu tidak ada satupun label musik yang menerima lagu-lagu yang dibawakan Bruno. Keduanya sempat putus asa, bahkan Philips sempat berpikir untuk kembali ke kota asalnya dan bekerja di Disney Word. Begitupun dengan Bruno kembali ke Hawaii. 

Kemudian Philip dihubungi oleh Brandon Creed. Brandon tertarik membeli sebuah lagu yang judulnya “Lost”. Dari situlah Philips dan Bruno kemudian memutuskan untuk tidak kembali ke kota kelahiran dan tetap meneruskan kerjasama.

Selain suaranya yang merdu dan unik, Bruno juga menulis lagu. Bahkan lagu-lagu ciptaannya dinyanyikan oleh penyanyi terkenal. 

Lagu-Lagu Andalan  Bruno Mars

Sebagai seorang penyanyi nama Bruno dikenal pada tahun 2010. Dalam album “Animal” ia menyumbangkan suaranya di lagu Far East Movement yang berjudul “3D”. Pada tahun yang sama, namanya semakin melejit tepatnya saat ia berkolaborasi dengan B.o.B di lagu yang berjudul “Nothing on You”. Selain itu kolaborasinya dengan Travie Mc Coy membuat suaranya semakin dikenal. 

21 Mei 201 Bruno merilis mini album pertamanya yang diberi judul “It’s Better If You Don’t Understand”. Album tersebut menduduki posisi 99 di Brillboard. Tidak berhenti sampai di situ, di tahun yang sama ia lalu meluncurkan album “Doo-Wops&Hooligans”.

Judul-judul lagu terbaik Bruno Mars dalam album tersebut (10 lagu) mendapat penghargaan sertifikat emas dan platinum di berbagai negara seluruh dunia, salah satunya di Indonesia.

Di Majalah Time Bruno menjadi salah satu orang yang berpengaruh di dunia, menyisihkan Justin Bieber, Oprah dan Barack Obama. Hanya dalam waktu 2 minggu albumnya terjual 55 ribu copy dan berada di peringkat pertama tangga lagu Billboard Hot 100 dan posisi ke-3 Billboard 200.

Sukses dengan album pertamanya, Bruno kembali meluncurkan album pada tahun 2012 yang diberi judul “Unorthodox Jukebox”. Album tersebut berhasil dijual hingga mencapai 187 ribu copy. Di tangga lagu Billboard Hot 100, Judul lagu terbaik dari Bruno Mars ”Loucked Out of Heaven” berada di posisi atas.

Pada tahun 2013 lagu tersebut menjadi pemenang di MTV Video Music Awards dengan kategore Best Male Video. Sedangkan lagu yang berjudul “Treasure” menjadi Best Choreography.

Beberapa judul lagunya yang menjadi hits antara lain:


1. Nothin' on You (2009)
2. Just The Way You Are, (2010)
3. Grenade (2010)
4. The Lazy Song (2010)
5. When I Was Your Man (2012)
6. Locked Out of Heaven (2012)
7. Treasure (2012)      

Lagu-lagu terkenal Bruno Mars di album keduanya menjadi nominator dalam penghargaan the 55 Grammy Award. Demikian perjalanan karier Bruno Mars sampai menjadi penyanyi papan atas. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi!



No comments:

Post a Comment