Monday 29 July 2019

Sejarah dan Perkembangan Uang di Dunia


Uang adalah alat yang digunakan untuk pertukaran barang atau jasa. Awal mulanya manusia mencukupi kebutuhannya dengan cara berburu sendiri, membuat pakaian sendiri. Artinya apa yang diperolehnya digunakan untuk memenuhi kebutuhannya. Dalam artikel ini kita akan membahas sejarah dan perkembangan uang. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Saturday 27 July 2019

Serial The Walking Dead, Film Zombie Terbaik Wajib Ditonton


The Walking Dead adalah serial TV dengan genre horor pasca apokaloptik Amerika. Film ini diangkat oleh sutradara Robert Kirkman, Tony Moore dan Charlie Adlard berdasarkan serial buku komik dengan judul yang sama “The Walking Dead”. Serial yang dikembangkan oleh Frank Darabont ini tayang di AMC sebuah saluran televisi kabel dan satelit AS.

Siaga Bencana, Langkah-Langkah Menghadapi Bencana Alam Gempa Dan Tsunami


Ancaman bencana alam kerap terjadi di Indonesia, seperti gempa dan tsunami. Bencana alam bisa datang kapan saja, dimana saja tanpa kita ketahui. Hal ini menyadarkan kita pentingnya mengantisipasi dan meminimalkan resiko kerugian yang ditimbulkan. Jika suatu hari terjadi gempa dan tsunami, apa yang akan dilakukan untuk menyelamatkan diri? 

Friday 26 July 2019

Rasakan Dasyatnya Khasiat Putih Telur Untuk Wajah dan Kulit Kepala



Apa saja khasiat putih telur untuk kesehatan dan kecantikan? Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dan dirasakan dari putih telur. Selain jadi makanan yang lezat, putih telur yang dijadikan masker kecantikan bisa membuat kulit wajah lebih teraasa kencang dan segar. Sudah dari zaman dulu, putih telur dipercaya membawa manfaat bagi kecantikan kulit. Apa sajakah manfaatnya? Yuk, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Cara Tepat Menangani Limbah Rumah Tangga


Limbah adalah buangan atau sesuatu yang sudah tidak digunakan lagi, bisa berbentuk cair, padat dan gas. Sedangkan limbah rumah tangga adalah limbah atau sampah yang berasal dari rumah-rumah penduduk. Sampah merupakan salah satu penyebab terjadinya pencemaran lingkungan. Dalam artikel ini kita akan membahas jenis-jenis sampah rumah tangga dan cara menanganinya untuk mengurangi pencemaran lingkungan.

Gunung Tangkuban Perahu Mengalami Erupsi dan Sejarah Letusannya

Abu Erupsi Gunung Tangkuban Perahu

Dikabarkan gunung tangkuban perahu di Subang Jawa Barat mengalami erupsi, tepatnya pada hari Jumat (26/7/2019) pukul 15.48. Ketinggian kolom abu kurang lebih hingga 200 meter di atas puncak.

Wednesday 24 July 2019

Cerita Cinta Cleoprata, Menaklukkan Hati Raja Julius Caesar dan Jendral Romawi Markus Antonius


Sampai saat ini cerita Cleoprata terutama kisah cintanya masih menjadi cerita yang menarik untuk dikaji kebenarannya. Banyak versi mengenai karakter dan kematiannya. Kecantikan Cleoprata banyak dituangkan ke dalam karya-karya besar mulai dari novel, film, lukisan dsb.  

Tuesday 23 July 2019

Cara Olahraga Otak Yang Terbukti Efektif


Kita pernah mendengar istilah olahraga otak, namun masih banyak yang tidak mengetahui manfaat dari olahraga ini dan bagaimana caranya menjaga fungsi otak. Kita sebagai manusia tentu tidak luput dari permasalahan dan persoalan kehidupan. Ada begitu banyak yang harus dikerjakan, dipikirkan dan diingat. Agar fungsi otak dapat bekerja dengan baik, maka perlu melakukan cara olahraga otak yang efektif.

Monday 22 July 2019

Makanan Yang Cocok Untuk Kucing Kampung


Banyak pendapat mengenai jenis makanan apa yang cocok untuk kucing kampung, terutama dikalangan para pecinta kucing. Ada yang berpendapat bahwa kucing kampung tidak boleh diberi makanan khusus kucing.ras, tapi benarkah demikian? Untuk menghilangkan keragu-raguan dan mendapatkan jawaban pasti, simak pembahasan mengenai makanan kucing kampung berikut ini.

Peralatan Dan Tujuan Permainan Catur


Catur berasal dari bahasa sansekerta memiliki arti “empat”, diambil dari kata caturangga artinya“empat sudut’. Catur menjadi cabang olahraga. Permainan ini dimainkan oleh dua orang, sedangkan di India Kuno permainan ini dimainkan oleh empat orang.  Masing-masing pemain berada di sudut yang berbeda. Dalam artikel ini kita akan membahas peralatan permainan catur modern.

Sunday 21 July 2019

Belajar Menulis Resensi Buku Non Fiksi


Ulasan buku-buku yang kita baca baik di majalah, surat kabar maupun yang terdapat di blog/ website  sangat membantu  bagi siapapun yang ingin belajar menulis resensi ataupun untuk orang yang ingin mengetahui isi buku yang ingin dibaca atau beli. 

Saturday 20 July 2019

Belajar Arsitektur Jadi Lebih Asik


Jika Anda ingin belajar arsitektur, yang dipelajari bukan hanya merancang konstruksi sebuah bangunan saja, tapi banyak hal yang harus dipelajari dandikuasai. Pada dasarnya Arsitektur adalah ilmu dan seni yang mempelajari mengenai rancangan bangunan. 

Cara Menaikkan Hemoglobin di Dalam Tubuh


Jika Anda sering merasa kurang bertenaga, cepat lelah, kepala sering pusing, mata berkunang-kunang , jantung berdegup kencang bisa jadi Anda mengalami kekurangan hemoglobin, yang bisa mengakibatkan penurunan energi dan tidak bisa  berkonsentrasi. Agar gejala tersebut tidak terjadi bisa disembuhkan dengan cara menaikkan hemoglobin di dalam tubuh.

Ungkapan Kata Sayang Untuk Sahabat


Sahabat adalah istilah yang digunakan untuk kawan yang paling dekat dibandingkan dengan kawan-kawan lainnya. Persahabatan akan dilalui dengan suka dan duka, kehadirannya menjadi kawan tempat berkeluh kesah, saling menolong dan menyemangati inilah yang membedakan sahabat dengan kawan lainnya.

Saturday 13 July 2019

6 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Ada banyak sekali manfaat jika Anda dan keluarga mengkonsumsi buah tomat. Selain menjaga kesehatan, tomat juga bermanfaat untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Tomat sangat familiar dan dengan mudah bisa didapatkan dipasarkan. Buah tomat bisa dikonsumsi sebagai bahan untuk membuat masakan, misalnya sambal goreng, acar dsb. Tomat juga bisa dijadikan jus atau dimakan langsung.

Wednesday 10 July 2019

Pengertian dan Ketentuan Dalam Kegiatan Bisnis Online Syariah


Bisnis online saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan uang. Ada banyak jenis-jenis bisnis online yang membuka peluang untuk siapapun. Salah satu istilah bisnis online yang sekarang sedang diminati adalah bisnis online syariah. Namun tidak sedikit yang mempertanyakan seperti apakah bisnis online syariah itu? dan apa perbedaannya dengan bisnis online pada umumnya. Untuk mengetahui jawabannya simak pembahasannya dalam artikel ini mengenai seputar bisnis online berbasis syariah.

Cara Membuat Pakan Ayam Broiler Menggunakan Tepung Dari Bulu Ayam

tepung bulu ayam untuk pakan ayam broiler
Bulu Ayam
Pakan ayam Broiler menggunakan tepung dari bulu ayam bisa menjadi solusi para peternak ayam dalam menekan biaya pengeluaran. Tidak banyak yang tahu, ternyata bulu ayam memiliki potensi untuk diolah menjadi salah satu komponen bahan pakan. Pakan ayam dari bulu ayam ini mengandung protein yang cukup tinggi yaitu, sekitar 80%.

Contoh Trand Gaya Rambut Artis Korea

Contoh trand gaya rambut artis Korea
Trand gaya rambut Artis Kaore

Kita mengenal sebuah pepatah "rambut merupakan mahkota wanita", artinya rambut menjadi salah satu bagian dari tubuh yang mempengaruhi penampilan dan kecantikan wanita. Itu sebabnya banyak wanita yang melakukan perawatan rambut untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Setiap tahun selalu muncul trand gaya rambut yang popular di masyarakat. Trand rambut bisa saja bentuk potongannya, warnanya atau aksesoris pelengkap yang digunakan. 
Salah satu trand gaya rambut yang sekarang popular adalah gaya rambut artis Korea.

Tuesday 9 July 2019

Manfaat Masker Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat Masker Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah Alami
Manfaat Masker Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit 
Yang dimaksud masker di sini bukan masker untuk menutup hidung dari debu, tapi masker produk perawatan kulit wajah yang digunakan untuk membuat wajah lebih cerah, halus dan putih. Ada banyak manfaat masker yang akan Anda peroleh jika menggunakannya secara rutin. 

Jenis-Jenis Masker, Dari Mulai Bubuk Sampai Masker Obat

Jenis-Jenis Masker Bubuk Sampai Masker Obat
Jenis-Jenis Masker 
Sekarang ini kita bisa dengan mudah mendapatkan masker di pasaran. Ada beragam merk dan jenis masker yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Masker tersebut dijual dalam bentuk kemasan. Lebih praktis dan mudah digunakan, tanpa harus membuat atau mengolahnya sendiri. Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi jenis-jenis masker modern yang bisa Anda jadikan pilihan untuk perawatan kulit wajah.