Tuesday 9 July 2019

Jenis-Jenis Masker, Dari Mulai Bubuk Sampai Masker Obat

Jenis-Jenis Masker Bubuk Sampai Masker Obat
Jenis-Jenis Masker 
Sekarang ini kita bisa dengan mudah mendapatkan masker di pasaran. Ada beragam merk dan jenis masker yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Masker tersebut dijual dalam bentuk kemasan. Lebih praktis dan mudah digunakan, tanpa harus membuat atau mengolahnya sendiri. Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi jenis-jenis masker modern yang bisa Anda jadikan pilihan untuk perawatan kulit wajah. 

  • Masker Bubuk

Jenis Masker Bubuk
Jenis Masker Bubuk
Seperti namanya, masker bubuk adalah masker bentuknya bubuk. Cara menggunakannya harus dicampur dengan air mawar, diaduk sampai berubah menjadi kental. Hasil campurannya jangan terlalu cair, karena menjadi lebih mudah meleleh pada saat dioleskan.

Dulu, waktu masih kecil saya sering melihat ibu menggunakan masker alami dengan bahan lain. Cara dan bahan ini bisa Anda coba gunakan, yaitu : menggunakan tepung terigu, tepung beras, tepung sagu, kacang hijau atau tepung kedelai.
  •   Masker Obat

Jenis Masker Obat
Jenis Masker Obat
Jika Anda memiliki kulit wajah yang sensitif atau sedang memiliki masalah pada kulit wajah solusinya bisa menggunakan masker obat. Masker obat ini adalah masker bubuk yang dicampur dengan obat yang digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah yang sedang dialami. 

Karena dicampur dengan obat-obatan maka masker bubuk berubah menjadi masker obat. Sekarang sudah ada dipasaran masker obat yang bisa dipilih sesuai dengan jenis masalah kulit: Contohnya: masker jerawat (Acne mask) adalah masker yang fungsinya tidak sekedar untuk menghaluskan kulit saja, namun juga untuk penyembuhan jerawat. Masker ini terlebih dahulu diberi campuran belerang dengan perbandingan yang pas. 

  •  Masker Pasta

Jenis Masker Obat
Jenis Masker Pasta
Jenis masker yang satu ini bentuknya berupa pasta dan dikemas dalam tempat atau pot kecil. Cara menggunakannya sangat praktis, bisa langsung digunakan tanpa harus mencampur terlebih dulu dengan air mawar. Ada jenis masker pasta yang khusus mengatasi masalah pori-pori, ada juga yang untuk memutihkan kulit wajah, menghilangkan atau menyamarkan flek-flek hitam. 

Masker pasta dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu:

Jenis Masker Kecantikan
Jenis Masker Kecantikan
Yang Pertama : Masker kecantikan (beauty mask) adalah jenis masker yang bisa digunakan langsung biasanya dalam kondisi buru-buru atau darurat. Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan perawatan kulit wajah. Dengan masker ini Anda bisa dengan mudah dan cepat membersihkan dan mencerahkan kulit wajah. Hanya dalam waktu yang singkat , yaitu 5 s.d 10 menit saja.


Jenis Masker Transparant
Jenis Masker Transparant
Yang  Kedua: Masker tembus (transparent mask) adalah masker yang jika ditempelkan di kulit akan mengering. Masker ini terlihat seperti kulit wajah karena warnanya  transparant, hampir menyerupai kulit. Masker ini sifatnya lumayan keras dan mampu meregangkan kulit dengan sangat kuat. Untuk para remaja sebaiknya hindari menggunakan masker ini. Karena masker ini  lebih cocok digunakan untuk  yang berusia 30 tahun ke atas. Khasiatnya dapat menghilangkan kulit berkerut atau keriput dan membuat kulit lebih halus. Masker ini dapat dengan ampuh mengangkat kotoran hingga ke pori-pori.

Cara mengeluarkan atau membersihkan masker tembus pandang adalah dengan cara message. Pada saat masker sudah kering atau lembab bisa dibersihkan, tapi dengan cara memijatnya, yaitu dengan mengangkatnya pelan-pelan mulai dari dagu kemudian naik ke atas hingga ke pipi dan berakhir di dahi. Ingat, jangan menariknya dari atas ke bawah, karena tonus kulit tidak akan turun dan sisa-sisa kotoran yang terdapat pada pori-pori tidak akan terangkat dengan baik. 

Jika cara membersihkan masker tembus pandang sudah benar maka hasilnya masker yang diangkat akan menyerupai topeng. Demikian informasi jenis-jenis masker, semoga dengan pembahasan ini dapat menambah referensi dan bisa memilih masker yang tepat, sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda. Selamat bermasker ria :))


No comments:

Post a Comment