Tuesday 9 July 2019

Manfaat Masker Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat Masker Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah Alami
Manfaat Masker Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit 
Yang dimaksud masker di sini bukan masker untuk menutup hidung dari debu, tapi masker produk perawatan kulit wajah yang digunakan untuk membuat wajah lebih cerah, halus dan putih. Ada banyak manfaat masker yang akan Anda peroleh jika menggunakannya secara rutin. 

Jika Anda ingin memutihkan wajah harus dilakukan dengan benar dan cermat. Salah satunya dalam hal memilih produk yang akan digunakan. Sebenarnya memutihkan wajah tidak harus selalu menggunakan bahan dan merk yang mahal, karena belum tentu yang mahal cocok dengan jenis kulit Anda. Artinya, cocok tidaknya produk pemutih wajah bukan karena harganya, tapi apakah formula bahan utama yang digunakan cocok atau tidak dengan jenis kulit Anda.  

Manfaat Masker Untuk Kulit Wajah

Tidak hanya kaum hawa yang menginginkan wajahnya putih, bersih dan sehat. Tidak sedikit kaum adam yang mengingkan wajahnya bersih dan putih. Berbagai usaha dilakukan untuk mewujudkannya, dari mulai menggunakan krem-krem pemutih hingga perawatan ekstrim yang berbahaya.

Jika ingin menggunakan produk, cermatlah memilih kosmetik atau krem. Jangan mudah tergiur dengan iklan atau karena sekedar ikut-ikutan orang lain. Bacalah dengan seksama kandungan yang digunakan dalam produk tersebut, apakah menggunakan kandungan yang berbahaya. Jika Ya, jangan beli walaupun banyak orang yang menggunakannya dan hasilnya terlihat sempurna. Pertimbangkan efek jangka panjangnya. Berikut ini kita akan membahas pengertian dan manfaat masker untuk kulit wajah yang perlu Anda ketahui.

Pengertian dan Manfaat Masker Untuk Kulit Wajah

Masker adalah kosmetik yang biasanya digunakan sesudah kulit wajah dibersihkan. Cara menggunakan masker adalah dengan mengoleskannya ke bagian wajah, kecuali bagian alis, mata, dan bibir. Pada waktu menggunakan masker wajah terlihat seperti menggunakan topeng. 

Pertanyaannya mengapa menggunakan masker harus sesudah wajah dibersihkan? atau terakhir pada waktu perawatan kulit wajah? hal tersebut penting ditaati karena pada saat perawatan kulit (kulit dibersihkan) kondisi kulit sedang mengembang akibat dari pengompresan air hangat atau uap air. Akibatnya menyebabkan pori-pori terbuka, agar kotoran yang menyubat lebih mudah dikeluarkan/ diangkat. Keadaan kulit yang sedang merenggang tersebut, harus segera di normalkan kembali. Caranya dengan cara menggunakan masker.

Menggunakan masker bisa membantu membuat wajah lebih terlihat halus dan segar. Masih banyak manfaat lainnya dari penggunaan masker, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah.
  • Memperbaharui dan merangsang sel-sel kulit wajah, memperbaiki jaringan sel kulit wajah yang sudah rusak.
  • Menyegarkan kembali, sehingga kulit tidak tampak kusam dan mengeluarkan sisa-sisa debu, kotoran yang menempel di kulit wajah.
  • Memperbaiki dan mengencangkan tonus pada kulit wajah.
  • Menormalkan keadaan kulit dan menghindari munculnya jerawat, komedo, bintik-bintik hitam pada kulit serta mengeluarkan lemak yang berlebih di kulit wajah.
  • Memberikan nutrisi pada kulit wajah yang membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.
  • Membantu melancarkan peredaran darah di kulit dan peredaran cairan getah bening yang bekerja membawa sisa-sisa pembakaran ke organ-organ ekstresi.
  • Jika menggunakan masker secara teratur dapat membuat kulit wajah menjadi bercahaya dan memutihkan kulit. Apalagi jika bahan yang digunakan adalah masker buah-buahan atau bahan alami lainnya seperti: susu, madu, kopi dsb.

Demikian manfaat masker untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Baca juga artikel lainnya, masih seputar perawatan kulit wajah menggunakan masker. Semoga bermanfaat!





No comments:

Post a Comment