Saturday 27 July 2019

Serial The Walking Dead, Film Zombie Terbaik Wajib Ditonton


The Walking Dead adalah serial TV dengan genre horor pasca apokaloptik Amerika. Film ini diangkat oleh sutradara Robert Kirkman, Tony Moore dan Charlie Adlard berdasarkan serial buku komik dengan judul yang sama “The Walking Dead”. Serial yang dikembangkan oleh Frank Darabont ini tayang di AMC sebuah saluran televisi kabel dan satelit AS.

Tokoh utama dalam serial ini, Rick Grimes seorang sherief yang bangun dari koma selama berbulan bulan harus menghadapi serangan zombie atau dalam serial ini disebut dengan walker. Acting Rick Griems diperankan oleh Andrew Lincoln sangat memukau dalam setiap season. Tidak hanya Rick, banyak tokoh lainnya yang menjadi idola para penggemar serial ini.

Bisa dibilang dalam serial ini, tokoh utamanya bukan hanya Rick Griems, seperti: Carol Peletier yang diperankan oleh Meliisa McBride, Norman Reedus yang diperankan oleh Daryl Dixon, Glenn Rhee yang diperankan oleh Steven Yeun dan masih banyak pemain lainnya yang berkarakter.

Kembali lagi ke cerita The Walking Dead, akibat koma ditengah situasi yang serba kacau balau akibat serangan walker, Rick terpisah dengan keluarganya. Alur cerita kemudian berkembang seiring dengan misi Rick mencari istrinya, Lori Grimes yang dibintangi oleh Sarah Wayne Callies dan anaknya, Carl Grimes yang diperankan oleh Chandler Riggs.

Setelah bertemu dengan keluarganya, Rick menjadi pemimpin kelompok. Bersama anggota kelompoknya mereka bersama-sama berjuang bertahan hidup menghadapi walker dan komunitas manusia yang ternyata lebih berbahaya dibandingkan dengan walker itu sendiri.

Hampir di sepanjang serial tersebut berlatar tempat di Atlanta, Georgia, Alexandria dan Virginia. Tayangan perdana serial ini pada tanggal 31 Oktober 2010, ditayangkan secara eksklusif di AMC dan Fox International Channels.

Ringkasan Serial

The Walking Dead terjadi akibat virus zombie, dimana manusia yang mati akan hidup kembali dan memakan manusia. Zombie dalam serial ini disebut walker, berjalan menuju makhluk hidup untuk memakannya, mereka tertarik dengan suara dan aroma yang berbeda.

Manusia menghindari gigitan atau cakaran walker, jika terkena maka akan terinfeksi dan lama kelamaan akan berubah menjadi walker. Manusia yang meninggal karena sebab lain, misalnya: dibunuh, bunuh diri dsb tetap akan menjadi walker. Satu-satunya cara agar walker mati adalah dengan merusak otaknya.

Yang lebih menegangkan, Rick Grimes dan kelompoknya tidak hanya harus berhadapan dengan gerombolan walker saja, namun juga kelompok-kelompok manusia yang juga bertahan hidup dengan karakter kelompok yang berbeda yang akan melakukan hal apapun demi bertahan hidup.

Saat tulisan ini dibuat, serial The Walking dead sedang menunggu season 10 tayang. Walaupun sudah puluhan episode tidak membuat para penggemar serial ini bosan, malah sebaliknya penonton semakin penasaran dan menanti dengan setia setiap musim tayang. Walaupun ada beberapa penggemar tentu kecewa dengan jagoannya yang mati, namun tetap penasaran bagaimana akhir dari serial ini.

Selain itu, yang membuat semakin menarik adalah dengan munculnya tokoh-tokoh baru, baik yang antagonis maupun protagonis, semakin memperkaya suguhan cerita di dalamnya namun tidak meninggalkan inti dari kisahnya. 

Dalam artikel berikutnya kami akan mencoba mengulas para acktor di serial the walking dead, baik tokoh-tokoh utamanya maupun pemeran yang muncul berkala. Wohoo ini sih sudah pasti akan ada jagoanmu! Sebenarnya banyak hal yang menarik untuk diulas dari serial ini, mulai dari intro pembuka, kondisi walker, teka-teki, perbedaan dengan komiknya. Sutradara film ini, Robert Kirkman memang tidak mengadaptasi komik secara utuh, seperti: munculnya tokoh di luar komik, tokoh yang ada dikomik dimatikan dsb.  Biar lebih greget, Yuk ikuti terus review film-film lainnya  dalam kolom Ruang Sinema, hanya di website Intip Artikel!

No comments:

Post a Comment