Saturday 20 July 2019

Ungkapan Kata Sayang Untuk Sahabat


Sahabat adalah istilah yang digunakan untuk kawan yang paling dekat dibandingkan dengan kawan-kawan lainnya. Persahabatan akan dilalui dengan suka dan duka, kehadirannya menjadi kawan tempat berkeluh kesah, saling menolong dan menyemangati inilah yang membedakan sahabat dengan kawan lainnya.

Mengungkapkan sayang kepada sahabat bisa melalui kata atau kalimat yang dirangkai dengan indah. Bisa diberikan sebagai hadiah pada waktu sahabatmu ulangtahun, sedang mengalami kebahagiaan atau pada waktu dirundung kesedihan. Berbeda dengan kata-kata yang diberikan untuk pacar, kata mutiara untuk sahabat sebaiknya menggunakan kata-kata yang sederhana namun keluar dari dalam lubuk hati.

Berikut ini, beberapa contoh kata-kata sayang sekaligus motivasi kepada sahabat berdasarkan situasi atau suasana hati yang sedang dialami oleh sahabatmu.

Kata-kata sayang pada waktu Sahabatmu ditinggal kekasih

Sahabat, jangan kau sedih atas kehilangan sebuah hati, jangan kembali kepada dia yang membuatmu terluka. Aku yakin suatu saat nanti kau akan menemukan kekasih yang lebih baik. Aku yakin itu, karena dirimu memang pantas untuk mendapatkan yang lebih baik, yakinlah dengan keputusan yang sudah diputuskan, jangan pernah takut karena kau tidak sendiri. 

- Dari Sahabatmu…

Dear sahabatku, Tidak perlu kau tangisi kepergiannya, relakanlah, biarkan dia pergi dengan pilihannya. Bersyukurlah Tuhan memperlihatkan sifatnya saat kau belum melangkah terlalu jauh. Cinta kadang butuh logika, untuk menemukan titik pembenaran,. Kau tidak sendiri, jadikan aku ini sebagai tempat berkeluh kesahmu. 

- Dari sahabatmu …

Kata-Kata Pada Waktu Sahabatmu mengalami Suatu Kegagalan

Jika sahabatmu mengalami hal yang tidak sesuai dengan harapan atau kegagalan, misalnya: ditolak pekerjaan, tidak lulus masuk ujian ke perguruan tinggi, dsb. Buatlah catatan kecil yang kamu selipkan di bukunya atau sengaja kau tempel di dinding kamarnya saat kamu berkunjung ke rumahnya. 

Sob, jalan hidup ini tidak selamanya lurus dan mulus. Kadang ada waktu kita menemukan dan harus menghadapi jalan berlubang, bergelombang. Ada waktu pula kita harus menaiki tangga lalu turun beberapa langkah untuk melihat tangga yang lebih atas. Sahabatku jangan kamu bersedih dan kecewa. Anggaplah kegagalanmu adalah sesuatu yang tertunda, selalu ada hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil. Tuhan memiliki rencana lain yang lebih baik. Percayalah dan Bangkitlah! 

- Dari sahabatmu ...
Memberikan kata sayang kepada sahabat, baik dalam bentuk catatan ataupun berbicara langsung bisa menjadi sebuah hadiah atau semangat pada waktu sahabatmu sedang mengalami masalah atau bersedih. Walaupun hanya dengan kata-kata, jika diungkapkan atas dasar sayang, tulus dari hati bisa membuat persahabatanmu dengan sahabat semakin terjarin erat. 

No comments:

Post a Comment