Monday 12 August 2019

Jenis-Jenis Dan Manfaat Olahraga Permainan Tradisional

Olahraga, Permainan Karapan Sapi dari Madura
Olahraga atau Permainan Tradisional Karapan Sapi dari Madura

Ada banyak sekali permainan tradisional di berbagai daerah di Indonesia, ini merupakan merupakan warisan budaya yang harus dijaga, dilestarikan dan dikembangkan. Permainan tradisional memiliki 2 sifat yaitu: bersifat olahraga dan bersifat tradisional.

Wednesday 7 August 2019

Panggilan Sayang Untuk Pacar "Bebeb" Atau "Say Udah Biasa, Ini Yang Luar Biasa!


Memanggil pacar dengan panggilan sayang, bisa membuat hubungan Anda dengan kekasih jadi lebih romantis. Panggilan sayang sepertinya diberikan hanya untuk orang yang dicintai, dan jika diucapkan dari mulut orang yang dicintai rasanya jadi lain, membuat perasaan terbang melayang. Apalagi saat di awal-awal hubungan. Panggilan sayang yang diberikan untuk pacar tidak berlaku untuk kawan-kawan. 

Namun sayangnya fenomena panggilan sayang "say" "beb" sekarang menjadi hal yang lumrah untuk sebagian orang. Sudah tidak lagi ditujukan untuk orang yang dicintai, namun untuk teman-teman. Entah tujuannya apa, apakah iseng atau dianggap hal biasa. Jika kamu menemukan orang yang demikian, jangan terburu-buru menganggapnya tertarik dengan Anda, karena bisa jadi dia mengumbar panggilan sayang untuk banyak orang.  Dan yang lebih miris lagi beberapa waktu lalu viral di media sosial, anak-anak di bawah umur yang pacaran dan memanggil panggilan sayang panggilan sayang suami kepada istri.

Kembali lagi ke pembahasan panggilan sayang untuk pacar. Sebenarnya ada banyak nama yang bisa diambil untuk panggilan sayang, bukan hanya "saya","ayank", "yank", "bebeb". Ada pasangan yang memiliki panggilan sayang yang unik dan terdengar aneh di telinga orang lain. Namun bagi mereka berdua hal itu tentu berbeda, biasanya ada kisah dibalik panggilan sayang yang diberikan. Berikut ini adalah panggilan unik untuk pacar yang tidak pasaran, khusus bagi  Anda yang bingung memilih panggilan sayang untuk pacar.

Panggilan sayang dengan mengambil benda kesukaannya
Jika pacar Anda menyukai sesuatu, bisa jadi ide untuk panggilan sayang. Misalnya jika pacar Anda menyukai tokoh superhero batman, superman  bahkan sampai mengoleksi asesoris dan benda-benda yang berhubungan dengan batman bisa menyebutnya “Bitmin", "Supermin" dsb.

Panggilan sayang dengan mengambil moment yang mengingatkan pertama kali bertemu
Moment bertemu pacar pertama kalinya  tentu menjadi moment yang indah. Tanpa pertemuan Anda tidak akan mengenalnya, atau setelah sekian lama tidak bertemu akhirnya dipertemukan kembali dengan perasaan lain. Panggilan pacar dengan mengambil salah satu moment yang indah bisa menjadi panggilan yang unik, yang pasti hanya kalian berdua yang merasakannya. 

Contoh hal yang berhubungan dengan moment bisa mengambil tempat atau cara dan gayanya pada saat berkenalan. Misalnya, kenalan pada waktu olahraga pagi, bisa memanggilnya dengan panggilan”aa’jojing” dsb

Panggilan sayang dengan mengambil segi fisiknya.
Panggilan dengan mengambil yang menjadi ciri khas dari segi fisik, memang agak sensitif dan sedikit sarkas. Tapi itu akan lain jika yang mengucapkannya adalah pacar sendiri, apalagi disuarakan dengan nada yang halus dan manja. Contohnya jika Anda memiliki pacar yang tubuhnya kurus, kecil bisa memanggilnya “eot” atau yang bertubuh gemuk dengan panggilan “mbem” “ndut”.

Panggilan sayang dengan mengambil nama binatang kesukaannya
Jika pacar Anda menyukai binatang kucing, bisa memanggil sayang dengan panggilan “mpus” atau “mpus eong”, atau jika pacar Anda menyukai kelinci bisa memanggilnya “Bugs” atau “Bunny” diambil dari tokoh kartun kelinci.

Dengan adanya panggilan sayang untuk pacar, hubungan akan terasa lebih dekat. Dengan panggilan sayang hubungan Anda juga akan menjadi berbeda dengan pasangan yang lainnya. Jadi dengan memiliki panggilan sayang bisa menjadi semacam penyataan kepada orang lain kalo pacar Anda sudah memiliki kekasih. 

Demikian pembahasan mengenai panggilan sayang untuk pacar. Selain itu, penting untuk lakukan gaya pacaran sehat agar hubungan bisa sampai ke jenjang pernikahan dan panggilan sayangnya ganti jadi panggilan "mami, papi", "pipi, mimi", "abah, umi" dsb. Semoga uraian singkat di atas dapat bermanfaat.


Saturday 3 August 2019

Makan Kepiting Menurut Hukum Islam, Apakah Halal Atau Haram?

Makan Kepiting Menurut Hukum Islam, Apakah Halal Atau Haram
Makan Kepiting 

saat ini masalah halal atau haram memakan kepiting masih menjadi pembahasan dan perdebatan terutama di kalangan para ulama fiqih. Sebagian ulama berpendapat makan kepiting hukumnya halal karena tidak ada hukum yang mengharamkan, namun ada juga ulama yang berpendapat hukumnya haram karena kepiting adalah hewan yang tidak bisa hidup di darat selamanya.
 

Petuah Mengatasi Rambut Rontok

Petuah Mengatasi Rambut Rontok
Rambut Rontok

Memiliki rambut tebal nan indah merupakan harapan semua orang. Rambut ibarat mahkota dapat mempengaruhi penampilan dan masalah rambut rontok menjadi hal yang tidak diinginkan oleh siapapun juga. Jika rambut rontok dibiarkan bisa menyebabkan kebotakan.