Tuesday 17 December 2019

Kata-Kata Motivasi Dari Tokoh Indonesia Ternama Buya Hamka, Inspirasi Sepanjang Zaman


Hasil gambar untuk buya hamka"
Buya Hamka

Kata-kata motivasi dari tokoh Indonesia ternama selain bsa menambah semangat juga dapat dijadikan sumber pengetahuan, salah satunya adalah kata-kata dari Buya Hamka yang penuh dengan energi.

Belajar Dari Pengalaman Masalah Sulit Yang Pernah Dihadapi


Hasil gambar untuk masalah hidup"
Motivasi Hidup Ketika Menghadapi Masalah

Masalah sulit yang pernah dihadapi lalu kemudian mampu diselesaikan, merupakan pengalaman yang berharga. Manusia hidup tentu tidak akan lepas dari suatu masalah. Masalah merupakan suatu ujian yang datang dari Tuhan. Masalah sekecil apapun jika jika kita dapat menyelesaikannya membuat hidup lebih ringan. Begitupun sebaliknya, jika masalah tidak segera diselesaikan bisa semakin bertambah besar dan membuat hidup menjadi tidak tenang.

Keterampilan Berkomunikasi, Prinsip - Prinsip Komunikasi Efektif

Hasil gambar untuk bicara"
Bicara Efektif

Prinsip bicara efektif bisa digunakan apabila saat Anda melakukannya paham dan mengerti prinsip-prinsip dan tekniknya. Seperti apa teknik berbicara yang efektif? Simak pembahasannya berikut ini.

Manfaat Melakukan Penelitian Bagi Mahasiswa, Tidak Hanya Sekedar Syarat Kelulusan


Hasil gambar untuk membuat penelitian"
Membuat Penelitian

Kegiatan penelitian dihubungkan dengan suatu aktivitas seorang ahli di laboratorium. Penelitian sebenarnya bukan kegiatan yang hanya bisa dilakukan oleh para ahli, siapapun boleh melakukan kegiatan penelitian. Ternyata ada banyak manfaat melakukan penelitian bagi mahasiswa, tidak sekedar persyaratan lulus kuliah. Apa saja manfaatnya? simak ulasannya berikut ini.

Saturday 7 December 2019

Aku Pilih Pare, Karena Banyak Manfaat Dibalik Rasa Pahit Pare, Dibandingkan Pahitnya Ditinggal Kekasih Meninggalkan Luka dan Sakit Hati

Hasil gambar untuk pare"
Pare Dengan Segudang Manfaat

Dibalik rasanya yang pahit, ada banyak manfaat buah pare untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Pare( Momordica Charantia) termasuk jenis tanaman tropis yang tumbuh subur di Indonesia.

Ingin Belajar Menulis Novel, Langkah Awal Kenali Dulul Genre Novel Berikut Ini

Hasil gambar untuk menulis novel"
Ilustrasi Buku Novel

Dalam karya novel terdapat beberapa jenis (genre) yang membentuk ciri karya tersebut. Novel sebagai sebuah karya sastra fiksi menawarkan sebuah dunia yang berisi mengenai kisah kehidupan yang dibangun melalui unsur instrinsiknya seperti: tokoh, latar belakang, sudut pandang, plot, alur dsb yang semuanya bersifat naratif.

Antisipasi Sejak Dini, Kenali Penyebab dan Gejala Penyakit Maag

Hasil gambar untuk penyakit maag"
Penyakit Maag Kambuh

Penyebab awal penyakti maag bisa karena pola makan yang kurang baik. Indikasi awal bisa berupa perut terasa kembung, sering bersendawa dsb. Hati-hati bisa jadi itu merupakan indikasi Anda mengalami gejala maag. Namun perlu diketahui pula gejala lainnya, karena tidak semua perut kembung atau bersendawa menjadi petanda penyakit mag.

Wednesday 4 December 2019

Kreativitas Membuat Lampu Hias Dari Lilitan Benang, Sendok dan Botol Plastik

Lampu Hias Dari Lilitan Benang (Antevasin Nguyen - Unsplash)

Suasana sebuah ruang ditentukan pula oleh banyaknya cahaya di dalam ruangan tersebut. Jika anda hendak tidur atau membutuhkan suasana yang adem atau romantis, yang Anda butuhkan adalah lampu yang cahayanya cukup temaram. 

Jangan Salah, Ternyata Begini Cara Budidaya Ikan Lele Yang Tepat


Cara Budidaya Ikan Lele
Cara Budidaya Ikan Lele yang Benar (Will Turner - Unsplash) 

Apakah Anda ingin mencoba membuka bisnis budidaya ikan lele? Cara budidaya Ikan lele bisa dibilang susah-susah mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar budidaya berhasil. Kuncinya adalah  ketelitian dan disiplin.