Saturday 7 December 2019

Aku Pilih Pare, Karena Banyak Manfaat Dibalik Rasa Pahit Pare, Dibandingkan Pahitnya Ditinggal Kekasih Meninggalkan Luka dan Sakit Hati

Hasil gambar untuk pare"
Pare Dengan Segudang Manfaat

Dibalik rasanya yang pahit, ada banyak manfaat buah pare untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Pare( Momordica Charantia) termasuk jenis tanaman tropis yang tumbuh subur di Indonesia.

Bagian tumbuhan pare, baik itu buahnya, biji, bunga, daun dan batangnya dapat dimanfaatkan. Pare memiliki senyawa yang membuat rasanya pahit. Namun senyawa yang menghasilkan rasa pahit inilah yang merupakan bahan alami yang berkhasiat mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Cara mengkonsumsi pare bisa dengan cara  ditumis, disayur atau dijadikan lalapan. Bahkan kita bisa menemukan inovasi olahan pare yang dijadikan keripik dsb. Berikut ini kita akan membahas apa saja khasiat atau manfaat buah pare jika dikonsumsi.

Mencegah Penyakit Kanker
Kanker merupakan jenis penyakit yang bisa meyerang siapa saja. Bisa lelaki ataupun perempuan. Ada banyak jenis kangker, seperti kanker yang menyerang perempuan yaitu kanker payudara, kangker serviks. Sedangkan kanker yang menyerang pria adalah kangker prostat. Jika tidak diobati kanker bisa menyebar dan membahayakan tubuh bahkan bisa menyebabkan kematian. Untuk mencegah kanker bisa dengan cara mengkonsumsi buah pare, karena kandungan zat lesichin dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap sel-sel kangker.

Melancarkan Pencernaan
Pare mengandung serat alami yang dapat membantu melancarkan BAB. Selain mengandung serat, ternyata mengandungan zat kalium, vitamin C, karoten yang berkhasiat mengatasi masalah pencernaan.

Meredakan Asma
Banyak penelitian yang membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi pare dapat meningkatkan daya respon indera pengecapan,sehingga sel-sel saluran pernapasan menjadi lebih aktif, lebih luas dan aliran darah menjadi lebih kuat. Hal tersebut membantu meredakan dan mencegah asma.

Mencegah Penyakit Diabetes
Penyebab penyakit diabetes karena kandungan gula di dalam tubuh yang berlebih atau sangat tinggi. Dengan kandungan dan kemampuan bioaktif pada buah pare dapat mencegah penyakit diabetes karena kandungan tersebut dapat membantu menurunkan kandungan gula atau kolesterol di dalam tubuh yang berlebihan.

Tips Mengkonsumsi dan Memilih Buah Pare
Mengkonsumsi pare sebaiknya pilih yang kondisinya masih  segar. Adapun ciri-cirinya berwarna hijau cerah. Jika Anda tidak suka dengan rasa pahitnya bisa memilih pare dengan ciri-ciri memiliki benjolan yang besar-besar karena rasanya tidak begitu pahit dibandingkan dengan pare yang memiliki tonjolan kecil.

Apapun yang dikonsumsi berlebihan bisa berbahaya bagi tubuh, jadi sebaiknya konsumsilah buah ini secukupnya saja. Jika dikonsumsi terus menerus bisa menyebabkan matinya sperma, mengakibatkan masalah impoten, merusak hormone pria dan masalah pada liver.


Demikian manfaat buah pare untuk kesehatan. Selain untuk kesehatan ternyata pare dapat meningkatkan kesehatan kulit dan dijadikan menu untuk diet sehat. 

No comments:

Post a Comment