Saturday 28 March 2020

Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajah Menggunakan Ramuan Tradisional

Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajah Menggunakan Ramuan Tradisional
Cara Menghilangkan Bekas Cacar
Bekas cacar memang sulit dihilangkan butuh waktu dan ramuan pengobatan yang tepat. Sebelum membahas mengenai cara menghilangkan bekas cacar khususnya di wajah ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu seperti apa penyakit cacar itu.

Penyakit Cacar dan Penyebabnya

Cacar air dikenal juga dengan istilah Varisela dan Chickenpox. penyakit yang disebabkan karena terjadinya infeksi oleh virus. Virus penyebab cacar ini adalah varicella zoster yang penyebarannya melaui cairan ludah atau cairan lepuhan kulit penderita cacar.

Infeksi yang disebabkan virus ini menyebabkan munculnya ruam bisa ditubuh ataupun diwajah. Bintik-bintik penyakit cacar terasa gatal dan bisa melepuh.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Penyakit cacar sebenarnya tidak berbahaya, namun bisa mengakibatkan bekas bintik-bintik yang ditinggalkannya mengganggu terutama bekas itu ada di bagian tubuh yang terlihat (kaki, tangan dan wajah). Biasanya bekas cacar bisa hilang sendiri, namun ada juga yang berbekas sampai bertahun-tahun, jika tidak diobati akan menjadi hiasan dikulit wajah Anda.

Bekas cacar pada orang yang berusia dibawah 20 tahun, lebih mudah hilangnya dibandingkan dengan penderita yang usianya diatas 20 tahun. Cacar yang membekas biasanya diakibatkan karena pada waktu sedang terkena cacar, bentolan digaruk atau digosok sehingga pecah.

Namun jangan putus aja, Jika bekas penyakit cacar tidak hilang, mengering dan berwarna hitam. Ada cara dan ramuan tradisional cara menghilangkan bekas cacar di wajah yang bisa Anda coba, aman dan tanpa efek samping yaitu dengan menggunakan ramuan tradisional.

Jagung Muda dan Daun Pepaya

Jagung muda dipercaya dapat menghilangkan bekas cacar. Caranya: kupas kulit dan rambut-rambut jagung, Parut sampai lembut, bisa dengan menambahkan daun papaya yang ditumbuk halus kemudian dicampurkan dengan parutan jagung.

Jika sudah selesai, usapkan ke bekas cacar air, lakukan dengan teratur setiap hari di pagi hari. Jika alergi dengan getah daun papaya, bisa hanya dengan menggunakan parutan jagung muda saja.

Kunyit dan Buah Asam

Gunakan bagian rimpang pada kulit dan bagian daging buah asam. Caranya: haluskan kedua bahan tersebut dengan cara menumbuknya, lalu campurkan dengan minyak kelapa atau minyak jaitun secukupnya. Panaskan dan tunggu sampai dingin. Kemudian oleskan pada bagian yang terkena cacar.
Kacang Hijau

Ambil kacang hijau secukupnya, lalu rendam di dalam air hangat sampai kacang hijau membesar. Jika sudah selesai tumbuk kacang sampai halus dan oleskan pada bagaian bekas cacar.
Selain menggunakan ramuan tradisional tersebut, harus dibarengi dengan minum air putih setiap hari, makan makanan yang mengandung vitamin dan selalu menjaga kebersihan tubuh dan wajah. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan bekas cacar di wajah, selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment