Tuesday 31 March 2020

Jenis-Jenis Makanan Pembersih Ginjal, Semua Perlu Tahu!

Jenis-Jenis Makanan Pembersih Ginjal
Ginjal 
Ginjal adalah organ tubuh yang sangat penting dan vital. Bila ginjal tidak sehat bisa menyebabkan gagal ginjal, agar tidak terjadi maka ginjal harus dijaga dengan cara mengkonsumsi makanan pembersih ginjal.

Makanan Pembersih ginjal sangat dibutuhkan oleh tubuh agar dapat bekerja sesuai dengan fungsinya dengan baik. Banyaknya darah yang masuk ke dalam ginjal setiap harinya mengandung racun yang akhirnya menumpuk di dalam ginjal,

Racun tersebut dapat mengakibatkan berbagai macam komplikasi dan resiko terkena penyakit, seperti: penyakit batu ginjal, kerusajkan ginjal, gagal ginjal, keracunan darah bahkan bisa menyebabkan kematian. Untuk lebih jelasnya berikut pembahasan singkat mengenai fungsi ginjal dan makanan yang dapat membersihkan ginjal.

Fungsi Ginjal Bagi Tubuh

Mengatur jumlah kadar garam di dalam tubuhBertugas mengatur berapa banyaknya kandungan air di dalam darah.Bertugas mengatur kesimbangan asam basa dalam tubuh, untuk mencegah terjadinya kelainan darah.Memproses vitamin DMengatur vitamin yang larut dalam darahDapat memproduksi hormone eritropoiteinSebagai filter bagi zat yang berbahayaMengeluarkan racun

Jenis-Jenis Makanan Yang Dapat Membersihkan Ginjal

Membersihkan ginjal bisa dilakukan dengan cara yang mudah, sederhana dan alami, yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan pembersih ginjal.

  • Jus Apel dan Jus Lemon
Kandungan yang terdapat dalam apel dapat meningkatkan antioksidan alami begitupun pada lemon yang dapat memcah dan melarutkan batu ginjal. Untuk mebuas jus apel jangan dibuka kulitnya.

  • Semangka
Dengan mengkonsumsi semangka dapat membantu membuang racun yang terdapat dalam ginjal dengan cara memecah batu-batu Kristal menjadi kecil. Namun, bagi yang memiliki diabetes sebaiknya jangan terlalu banyak memakan buah ini.

  •  Mentimun
Mentimun dapat membantu masalah oada kantung kemih dan ginjal. Air yang terdapat pada mentimun membantu kerja ginjal dengan cara melancarkan proses urinasi.

  • Seledri dan Perteseli
Merupakan dieuretik yang sudah digunakan dari jaman dulu. Efek dieuretik karena keseimbangan kalium dan natrium yang dapat membantu kelebihan cairan di dalam tubuh. sedangkan perseli mampu mengeluarkan racun dari tubuh secara alami., Caranya campurkan 4 batang daun seledri, 3 perselin dengan ditambah mentimun, lalu tambahkan air ke dalam campurannya dipercaya dapat menyembuhkan batu ginjal.

  • Paprika Merah
Paprika merah dapat membantu menunjang kesehatan darah, dengan cara memecahkan racun di dalam darah. Bila racun-racun di dalam ginjal dapat dipecahkan bisa mencegah terjadinya keracunan.

Selain makanan pembersih ginjal tersebut, ada yang sangat penting agar ginjal dapat bekerja dengan baik, yaitu ‘air putih tawar’. Dengan mengkonsumsi air putih setiap hari dapat membuat ginjal berfungsi dengan baik dan tetap sehat. Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment