Sunday 22 March 2020

Nama dan Karakter Tokoh Kartun Popeye, Siapa Yang Jadi Idolamu?

Hasil gambar untuk tokoh kartun film popeye
Nama dan Karakter Tokoh Kartun Popeye

Nama dan karakter tokoh kartun masih melekat dalam ingatan penggemarnya. Popeye pertama kali hadir dalam bentuk komik. Filmnya pertama kali diputar pada tahun 1929. Sedangkan di Indonesia sendiri film Popeye pernah diputar televise swasta sekitar tahun 90-an dan tahun 2000-an.

Film klasik ini memiliki banyak pesan yang positif,  bisa menjadi semacam ajakan anak-anak agar senang bayam, seperti kita ketahui anak-anak paling susah makan sayur-sayuran. Dengan menonton film Popeye tidak sedikit anak-anak yang akhirnya menyukai bayam.

Film ini memliki karakter dan ciri khas dari tokoh-tokohnya. Ketika menciptakan tokoh Popeye, Elize Cisler berhasil menciptakan tokoh yang unik dan mudah diingat. Berikut nama dan karakter tokoh kartun Popeye:

Popeye
Hasil gambar untuk popeye
Popeye

Popeye merupakan tokoh utama, pekerjaannya adalah pelaut. Pakaian dan perlengkapan asesorisnya mudah diingat. Bentuk tubuh Popeye cenderung aneh namun karena keanehannya itulah bentuk Popeye mudah diingat. Di saat normal tubuhnya kecil, Popeye memiliki rahasia yang membuat ia mendadak bertubuh kekar, rahasianya adalah bayam. Rahasia kekuatan popeye adalah bayam, kemanapun ia pergi selalu membawa bayam.

Olive
Hasil gambar untuk olive popeye
Olive
Olive tokoh wanita yang secara fisik digambarkan memiliki tubuh yang kurus, memakai pakaian warna merah dan rok hitam. Olive selalu diganggu Brutus, hal ini yang membuat Popeye dan Brutus sering berkelahi. Olive memiliki sifat yang baik hati dan manja, kadang penonton dibawa gemas Oleh kemanjaannya. Olive akhirnya jatuh cinta dan menikah dengan Popeye.

Brutus
Hasil gambar untuk brutus popeye
Brutus
Tubuhnya yang kekar dengan jenggot dan kumis. Ia licik dan kejam, selalu menghalangi apa yang dilakukan popeye, Brutus sangat terobsesi kepada Olive, dan mencoba mengambil hatinya. Awalnya tokoh antagonis ini bernama Bluto, namun sejak penayangan film ratingnya meningkat maka nama Bluto diganti menjadi Brutus.

Sweepea

Hasil gambar untuk swepea popeye
Sweepea
Cerita Cinta Popeye dan Olive akhirnya sampai kepernikahan dan melahirkan seorang anak yang lucu, yang diberi nama Sweepea. Kesukaannya adalah mendengarkan cerita.

Wimpy
Hasil gambar untuk wimpy popeye
Wimpy
Wimpy memiliki badan gemuk, ia adalah sahabat Popaye. Kadang ia terlihat sangat bodoh dan kurang lincah, makanan kesukannya adalah hamburger.

Nama dan karakter tokoh kartun Popeye membuat anak-anak antusias menonton sampai akhir. Pada awal cerita Popeye selalu dikalahkan Brutus, dan diakhir cerita Popeye akhirnya menjadi pahlawan, tentu saja karena senjata andalannya “bayam”.

No comments:

Post a Comment