Monday 23 March 2020

Unsur-Unsur Yang Terdapat Dalam Komik Dewasa

Unsur-Unsur Yang Terdapat Dalam Komik Dewasa
Contoh Komik Dewasa


Lucu, sexy dan menggemaskan merupakan salah satu karakter yang umumnya ada di dalam cerita-cerita komik dewasa. Komik dewasa tidak selamanya berbau kekerasan, ada juga bisa membuat pembacanya tertawa terpingkal-pingkal.

Saat ini perkembangan komik mengalami berbagai perubahan. Dulu, komik diidentikkan dengan bacaan cerita bergambar untuk anak-anak. Namun seiring perkembangan jaman banyak bermunculan komik khusus untuk dewasa.

Komik Dewasa Lucu Menggelitik 

Komik lucu Dewasa adalah komik yang hanya cocok dan layak dibaca oleh pembaca yang berusia lebih dari 18 tahun. Sebab isi komik berisi bukan saja mengenai hal-hal atau kejadian yang lucu, namun terdapat gambaran dan cerita yang mengarah kepada tindakan seksual dan kekerasan.

Di Indonesia komik lucu khusus untuk dewasa sudah banyak yang beredar, ada yang buatan dari luar negeri ada pula buatan Indonesia. Kadang dengan ceritanya yang lucu dengan karakter yang sederhana (seperti gambar anak-anak) banyak masyarakat yang terjebak, menganggap komik tersebut untuk anak-anak.

Unsur-Unsur Dalam Komik lucu Dewasa

Adapun yang masuk ke dalam jenis komik lucu untuk dewasa selain mengandung humor juga mengandung unsur lainnya, yaitu:

  • Humor dan Seks

Dalam komik lucu khusus dewasa terdapat beberapa adegan percintaan yang dibahasakan dengan sangat vulgar, baik secara visual maupun teks yang digunakan.

Ada beberapa komik yang memasukkan unsure seksnya secara tersirat ditutup oleh kelucuan tokohnya, misalnya komik Sinchan. Dalam komik Sinchan memperlihatkan keluguan dan kepolosan anak berumur lima tahun yang memergoki ayah ibunya sedang berhubungan suami istri atau cara Sinchan melihat gadis cantik, mengintip rok perempuan dan masih banyak komik dewasa lainnya yang nampak seperti komik anak-anak.

  • Kekerasan

Dalam komik lucu dewasa, terkadang muncul adegan-adegan kekerasan yang tentu saja berbahaya jika dibaca oleh anak-anak karena umumnya anak-anak cenderung lebih mudah terpengaruh untuk meniru dan mereka belum bisa membedakan mana yang nyata dan mana yang khayalan.

  • Alur cerita

Alur cerita dalam komik lucu dewasa umumnya berkisah tentang kehidupan orang-orang dewasa yang kompleks. Kadang ceritanya berputar-putar dengan banyak tokoh yang muncul.

Judul-Judul Komik Dewasa

Sama halnya dengan komik pada umumnya, jenis komik lucu dewasa bersifat untuk menghibur pembacanya, namun tidak sesuai untuk anak-anak.  Saat ini banyak komik dewasa yang beredar di pasaran, tiga diantaranya adalah:. komik Death Note, komik One Piece dan komik Bleace

Tiga jenis komik tersebut masuk ke dalam genre dewasa, walaupun tidak ada pornografi namun banyak menonjolkan adegan-adegan kekerasan, balas dendam, kebencian dsb. Demikian artikel mengenai komik dewasa jni, semoga dapat memberikan informasi mengenai komik yang tepat dibaca sesuai dengan umur.

No comments:

Post a Comment