Thursday 24 September 2020

Ciri-Ciri Indigo Terdapat Bekas Lebam, Benarkah?

Ciri-Ciri Indigo Terdapat Lebam
Ilustrasi Ciri-Ciri Indigo

Seperti dalam beberapa kasus ciri-ciri orang indigo munculnya tanda kelahiran yang aneh di bagian tubuh tertentu.. Warnanya ada yang jelas atau samar-samar mirip lebam. Namun tidak semua orang indigo memiliki ciri seperti itu atau yang memiliki ciri tersebut belum tentu indigo. Lalu jika tidak semuanya memiliki ciri fisik, dengan apa bisa kita bisa membedakannya? Untuk mengetahui jawabannya ikuti pembahasannya dalam artikel berikut ini.

Apa yang dimaksud dengan indigo? 

Sebagian pembaca mungkin ada yang belum mengetahui istilah indigo. Indogo adalah istilah untuk anak yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat yang spesial yang membedakannya dengan orang lain pada umumnya.

Istilah indigo berasal dari bahasa Spanyol yang artinya “berwarna nila”. Orang yang indigo aura tubuhnya akan didominasi dengan warna nila, mereka memiliki kepekaan indera keenam. Perasaannya sangat peka dan tajam terutama untuk merasakan dan melihat makhluk halus, ada juga indigo yang memiliki kemampuan untuk melihat masa depan atau masa lalu.

Istilah Indigo pertama kali diungkapkan oleh seorang ahli cenayan Nancy Ann Tappe pada tahun 1970-an. Selain memiliki kemampuan supernatural, Nancy juga bisa melihat aura anak yang indigo.

Seperti apa ciri-ciri Indigo?

Orang Indigo umumnya memiliki kecerdasan yang tinggi dan memiliki kelebihan bakat yang luar biasa dan mampu menunjukkan empati yang sangat besar, ia akan mudah iba melihat penderitaan orang lain. Secara garis besar orang  indigo memiliki ciri-ciri:

  • Lebih dewasa dari umurnya,

Kedewasaan orang indigo melebihi umurnya disebabkan pertumbuhannya pada saat bayi dalam memahami kemampuan berpikir. Sebagian anak indigo mengalami pertumbuhan fisik dan motorik yang lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan anak normal lainnya.

  • Memiliki tatapan mata yang tajam

Secara kasat mata susah untuk mengetahui ciri orang  indigo. Namun kebanyakan orang indigo memiliki tatapan mata yang lebih tajam, ciri-ciri indigo bisa juga terlihat dari bagian pupilnya yang lebih besar dan terkesan memiliki warna putih yang lebih sedikit.

  • Keadaan Emosional

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa orang indigo memiliki empati yang besar, namun terkadang mereka akan mengeluarkan amarah yang meledak-ledak. Hal tersebut menyebabkan ia terlihat seperti memiliki kepribadian yang berubah-rubah.

Namun sayangnya masih banyak masyarakat kita yang belum mengetahui dan memahami indigo akibatnya masih ada anggapan bahwa indigo adalah suatu kelainan dan dianggap aneh. Seorang ahli psikiater menyatakan bahwa indigo bukanlan penyakit kelainan jiwa. Sudah menjadi tugas orangtua untuk mendidik anaknya  yang indigo sejak dini agar mereka dapat memahami dan melakukan penalaran terhadap kemampuannya dengan seimbang.

Dari pembahasan mengenai indigo, kita dapat menyimpulkan bahwa tidak ada ciri-ciri indigo yang dapat dilihat dengan jelas karena pada dasarnya mereka tidak berbeda dengan manusia normal lainnya.  Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat.


No comments:

Post a Comment