Monday 28 September 2020

Tips Mendapatkan Boxer Berkualitas di Peternakan Anjing Boxer

Ilustrasi Anjing Boxer

Peternakan anjing boxer adalah tempat pengembangbiakan anjing khususnya jenis Boxer. Keuntungan adanya peternakan boxer atau jenis anjing lainnya, setiap calon pembeli bisa dengan mudah melihat langsung kehidupan sehari-hari anjing tersebut.

Peternakan anjing disebut juga dengan sebutan Kennel. Di luar negeri peternakan anjing bukan hanya menyediakan anjing untuk dijual namun juga menyelenggarakan beberapa kegiatan, seperti kompetisi agar peternakan anjing yang mereka kelola menjadi ramai dan dikenal orang.

Profil Anjing Boxer Singkat

Boxer adalah salah satu ras murni dari Jerman dan yang pertama kali digunakan untuk membantu di kepolisian. Boxer juga sering digunakan untuk berburu hewan liar dan menggembalakan ternak. Karena ia sanggup berlari dengan cepat dan uat di ruang terbuka dan berbukit dalam waktu yang cukup panjang.

Anjing keturunan barenbeisser dan bullenbeiser dan diperoleh dari hdrid antara jenis English Buldog dengan Masitiff pada akhir abad ke -19. Memilii sifat yang kuat dan selalu berstamina.Tidak terlalu agresif dan dapat diandalkan. Kelemahannya anjing jenis ini adalah mudah terkena kangker kulit dan penyakit tulang (rematik) dan cenderung suka berperilaku jorok dibandingkan dengan anjing lainnya.

Mengapa di sebut Boxer?

Disebut boxer karena anjing ini memiliki kebiasaan mirip petinju yang melwan saat bertarung dengan menggunakan kaki depannya. Anjing ini dikenal juga sebagai anjing yang serba bisa, setia dan memiliki tempramen yang baik dengan anak-anak. Namun jenis anjing boxer akan mencurigai orang yang tidak dikenalnya dan dianggap sebagai ancaman bagi majikannya.

Nah jika Anda berniat memiliki Anjing boxer,  agar tidak salah ada baiknya ketahui ciri-ciri fisiknya yaitu:

  • Ukuran tubuhnya medium dengan bentuk yang kekar dan kokoh.
  • Bagian tungkainya sangat kuat
  • Bentuk ototnya bagus dan menonjol di balik kulit.
  • Pergerakannya bebas dan tegap.
  • Bulunya pendek dan halus, mengkilat dan lembut.
  • Bentuk ekornya menunjuk ke atas dengan panjang tidak lebih 5cm.
  •  Matanya berwarna coklat tua, tidak terlalu besar ataupun kecil.
  • Telinganya berukuran sedang, jika dipengang terasa pipih, dan terpisah jauh dari bagian sisi tulang tengkorak. Pada saat tidur akan tergantung rata di dekat pipinya.
  • Pada saat dalam situasi yang waspada telinganya akan melipat ke depan.

Karena karakternya memiliki inteligensi yang tinggi, maka bagi pemiliknya harus sering mengajaknya olahraga secara teratur misalnya mengajak ia bermain di taman, jalan-jalan agar uia senantiasa aktif dan dapat dijadikan teman bermain yang menyenangkan dan ramah. Jika Anda tertarik untuk memelihara anjing ini, bisa mencarinya langsung di pat shop atau tempat peternakan anjing boxer di kota Anda.

No comments:

Post a Comment