Sunday 19 June 2022

Tokoh Semar, Gareng, Petruk dan Bagong Dalam Cerita Wayang Kulit Bahasa Jawa

 

Tokoh Wayang Punakawan

Cerita wayang kulit bahasa jawa sebagian ada yang berbeda dengan wayang dari jawa barat.  Kata wayang memiliki beberapa pengertian yaitu bisa merujuk pada boneka yang dimainkan dalam pertunjukan atau pada cerita yang dimainkan yang mengisahkan suatu peristiwa atau kejadian.

Perang Ambarawa Dipimpin Oleh Jendral Sudirman Berhasil Membuat Sekutu Mundur

Pemimpin Perang Ambarawa, Jendral Sudirman
 

Perang ambarawa dipimpin oleh Jendral Sudirman berhasil mengalahkan tentara Sekutu meninggalkan Ambarawa.  Sebelumnya pertempuran Ambarawa dipimpin oleh Letkol Isdiman, namun beliau gugur dalam pertempuran dan digantikan oleh Jendral Sudirman. 

Penulisan Master Hukum M.H ataukah M.Hum?

Penulisan Gelar Master Hukum 

Gelar Master Hukum - Sebelum diberlakukannya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 036/U. 1993 penulisan gelar lulusan akademik umumnya hanya terdiri dari empat penulisan gelar yang digunakan antara lain ir untuk insinyur, SH untuk sarjana hukum.

Tips Dan Trik Membuat Sepeda Hias Yang Unik Dan Menarik

Sepeda Hias Burung Merak

Sepeda hias merupakan sepeda yang biasanya digunakan untuk moment atau acara tertentu. Seperti: acara hari kemerdekaan, pawai, festival dsb. Dengan adanya sepeda yang dihias dengan indah dan warna-warni biasanya membuat orang yang menggunakan dan yang melihatnya gembira.

Tips Merawat Sepeda Yang Benar

Tips Merawat Sepeda Yang Benar

Sepeda saat ini bukan sekedar untuk olahraga saja, namun sudah menjadi gaya hidup sehat bagi sebagian orang. Sudah bukan rahasia lagi jika bersepeda memberikan keuntungan bagi kesehatan. Itu sebabnya memiliki sepeda harus dibarengi dengan merawatnya dengan benar. Perawatan sepeda membuat sepeda awet, tahan lama dan performanya tetap maksimal.