Thursday 9 March 2023

Kontribusi Nyata JNE Mendukung UMKM Untuk Bangkit Bersama

Bangkit Bersama JNE - Masih terbayang dalam ingatan tahun 2020 yang lalu, seluruh dunia diserang wabah virus Corona-10. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus, pemerintah memberlakukan pembatasan kegiatan di masyarakat atau dikenal dengan singkatannya PPKM.

Dengan adanya peraturan tersebut banyak para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang gulung tikar karena tidak bisa menjalankan usahanya. Akibatnya, berdampak pula ke masyarakat luas yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan barang kebutuhan hidup. Tentu ini juga berimbas pada perekonomian negara yang mengalami penurunan cukup signifikan.

Akibat situasi Kondisi tersebut memunculkan kebiasaan baru untuk beradaptasi dengan kondisi selama pandemi. Kegiatan dagang dan pemenuhan kebutuhan pokok yang sebelumnya dilakukan secara langsung (offline) beralih ke transaksi online melalui e-commerce dan platform-platform online lainnya.

Pemasaran dan penjualan digital memang menjadi strategi yang tepat untuk beradaptasi dan menyelamatkan bisnis UMKM. Namun tidak cukup sampai disitu, untuk mendukung upaya kegiatan bisnis secara online tersebut dibutuhkan jasa ekspedisi yang terpercaya, profesional dan berpengalaman. Keberadaan jasa ekspedisi disaat pandemi berperan sangat penting bagi UMKM karena  memungkinkan untuk mengirimkan barang kepada konsumen dimanapun dengan cepat dan tepat waktu.

JNE adalah salah satu perusahaan jasa layanan ekspedisi yang familiar di masyarakat. Konsisten memberikan kemudahan layanan dan menjadi salah satu pertimbangan tepat untuk dijadikan mitra.

JNE Mendukung dan Mendorong UMKM untuk Terus Berkembang

JNE merupakan perusahaan layanan jasa yang bergerak di bidang ekspedisi pengiriman barang. Didirikan oleh H. Soeprapto Suparno pada tanggal 26 November 1990. Perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia ini memiliki sebanyak  8000 jaringan yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Memiliki visi menjadi perusahaan logistic terdepan di negeri sendiri yang berdaya saing global dan Misi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan secara konsisten.

Ada banyak kelebihan yang dimiliki JNE, bahkan menjadi pendobrak inovasi baru yang tidak tidak pernah terpikirkan sebelumnya., seperti: layanan jemput barang oleh kurir JNE langsung di tempat. Layanan ini begitu sangat membantu khususnya disaat pandemi dimana semua kegiatan dibatasi. Para pelaku UMKM masih bisa menjual produknya dengan memanfaakan e-coommece dan masyarakatpun bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dan barang kebutuhan lainnya.

Selain itu dengan adanya layanan jemput barang membantu para pelaku UMKM yang harus mengirim paket dalam jumlah banyak namun tidak memiliki kendaraan sendiri. Bersama JNE sudah tidak perlu repot mengantar paket ke gerai.

Keunggulan JNE lainnya adalah layanan customer service yang cepat dan responsip, memiliki cabang yang bisa ditemukan dengan mudah, ongkirnya murah, bisa mengirim dokumen penting hingga barang-barang seni. JNE juga memberikan layanan kemudahan bagi para konsumen dengan system tracking (pelacakan posisi barang yang dikirim).

JNE memberikan beberapa pilihan jenis pengiriman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, salah satunya adalah JNE Express yang melayani pengiriman paket dan dokumen tujuan dalam negeri. kelebihan menggunakan layanan ini adalah menggunakan transportasi tercepat sehingga barang sampai ke alamat tujuan sesuai estimasi waktu yang sudah ditentukan dengan aman.

Tidak hanya itu, masih ada pilihan jenis pengiriman lainnya yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, seperti: layanan Diploma, Super Speed (SS), Yes (Yakin Esok Sampai), REG (regular) dan Oke (Ongkos Kirim Ekonomis).  JNE juga memberikan layanan packing yang aman sesuai standar pengiriman. Contohnya: barang-barang elektonik dan barang seni. Pihak JNE akan membantu proses pengepakan/ packing sesuai jenis barang agar tetap aman selama perjalanan dan memberikan opsi garansi.

Dengan adanya layanan garansi akan memberikan perasaan tenang dan aman selama proses pengiriman. Jadi tidak perlu khawatir barang rusak, tertukar atau hilang.

Sinergi dan Kolaborasi HUT JNE ke-32

Sekarang setelah pandemi berlalu, kita semua mulai beradaptasi kembali dengan kebiasaan lama yang sudah ditinggalkan. Para pelaku UMKM dan masyarakat secara luas memulai kembali bisnisnya atau bahkan ada yang baru mulai merintis. Dengan semangat gotong royong saling menghubungkan kebahagiaan untuk bangkit bersama-sama.

Seperti dalam moment perayaan ulang tahun JNE yang ke-32, yang diberi tajuk “Bangkit Bersama” pada sabtu,( 26 November 2022). Dirayakan dengan menggelar beragam program kegiatan, seperti berbagi bersama 20 Yayasan Yatim Piatu. Kegiatan tersebut di lakukan di berbaga kantor cabang JNE di Jabodetabek.

Berbagai kegitan menarik lainnya diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dan para pelaku UMKM, mulai dari lomba fotografi, lomba membuat video, mengkhatamkan alquran, acara syukuran potong tumpeng hingga ziarah ke makam pendiri H Soeprapto Soeparno.

Tidak hanya itu, JNE 32 tahun mengadakan program menarik untuk para pelanggan yaitu promo diskon ongkos kirim 32%, khusus untuk layanan regular. Program ini hanya satu hari, tepatnya pada 26 – 27 November 2022 untuk pengiriman paket regular ke seluruh kota/ daerah-daerah pelosok di Indonesia.

Merchandise khusus HUT ke-32 merupakan hasil karya kolaborasi JNE bersama komunitas seniman disablitas Bandung, Tab Space. Sebuah bentuk kepedulian JNE terhadap seniman disabilitas untuk semangat berkaya dan bangkit bersama menujukkan karya terbaik mereka agar dikenal lebih luas.

Acara puncak perayaan HUT JNE ke-32 diikuti karyawan JNE yang dikenal dengan sebutan para Ksatria dan Srikandi yang ada seluruh Indonesia. Acara keakraban, hiburan, membagikan hadiah doorprizesebagai bentuk apresiasi JNE terhadap karyawan.

Hingga saat ini JNE terus memberikan pelayanan terbaik dan inovasi untuk seluruh lapisan masyarakat, baik UMKM, pelanggan dan mitra yang membutuhkan layanan. Mari kita bangkit bersama menebarkan semangat dan energy positif serta gotong royong bergerak memajukan perekonomian bangsa. 

 #JNE32tahun #JNEBangkitBersama #jnecontentcompetition2023 #conectinghappiness

No comments:

Post a Comment